Lifestyle

Lakukan Ini kalau Kamu Jenuh Kerja tapi Nggak Bisa Resign

Dengan pacar saja bisa jenuh, apalagi dengan pekerjaan.

Tinwarotul Fatonah | Yasinta Rahmawati

Ilustrasi kerja bareng musuh dalam selimut. (Pexels)
Ilustrasi kerja bareng musuh dalam selimut. (Pexels)

Dewiku.com - Rasa jenuh bisa hinggap kapan saja dan di mana saja, termasuk saat berada di tempat kerja. Kalau sudah jenuh rasanya ingin segera mengajukan surat resign saja. Eits, tunggu dulu, karena resign kadang nggak semudah itu.

Ada beragam hal yang mungkin menghambatmu untuk resign, contohnya seperti masih ragu, susah dapat kerjaan baru hingga masih terikat kantor. Daripada makin galau, mending simak deh solusi jenuh kerja tapi nggak bisa resign di bawah ini dan praktekkan.

1. Cari tahu persoalannya

Bisa jadi kamu jenuh bukan karena pekerjaanmu, melainkan lingkungan kantormu beserta orang-orangnya. Dengan mengetahui penyebabnya, kamu bisa mencari cara paling tepat untuk mengatasinya. Selain untuk tetap menjaga mood kerja, cara ini juga bakal membuatmu terus menerus berpikir hingga melenyapkan kejenuhan.

2. Ingat kembali kenapa dulu kamu ingin pekerjaan ini

Ingat saja dalam hati apa yang menjadi tujuanmu dulu dalam bekerja. Ini bisa jadi motivasi untuk terus mempertahankan karier. Kemudian pertimbangkan lebih berat mana, meninggalkan impian yang dulu ingin kamu raih atau rasa jenuh itu. Jangan sampai usahamu untuk ada di posisi ini sia-sia.

Workaholic. (Pinterest)
Workaholic. (Pinterest)

 

3. Manfaatkan jatah cuti untuk liburan

Jatah libur wajib dimanfaatkan sebaik mungkin untuk me-refresh pikiran. Libur sejenak jauh dari urusan kantor bisa bikin baterai semangatmu terisi kembali. Cara ini ampuh untuk membuatmu kembali bertenaga saat masuk kerja dan jenuh pun akan sirna.

4. Hindari bekerja setelah jam kerja usai

Jangan sentuh pekerjaan setelah jam kerja usai, pokoknya jangan! jangan pernah jawab telepon dari bos, klien, ataupun mengerjakan proposal untuk besok. Masih ada hari esok untuk menyelesaikan itu semua, sekarang saatnya kamu me time dan melakukan apa yang kamu sukai.

Workaholic. (Pinterest)
Workaholic. (Pinterest)

 

5. Bersyukur

Cara ini terbilang paling ampuh. Coba deh pikirkan, saat ini mencari pekerjaan sangatlah susah dan mungkin pekerjaanmu saat ini jadi impian puluhan orang di luar sana. Ubah pola pikirmu menjadi lebih positif, maka kamu bisa lebih menikmati pekerjaan dan rezeki yang mengalir dari sana.

Berita Terkait

Berita Terkini