Beauty

7 Makanan dan Minuman yang Ampuh Bantu Samarkan Mata Panda

Selamat tinggal mata panda!

Dinar Surya Oktarini | Yasinta Rahmawati

Mata panda. (Pinterest)
Mata panda. (Pinterest)

Dewiku.com - Banyak yang mengira, cara ampuh untuk mengatasi area hitam di sekitar mata adalah dengan membayar hutang tidur akibat begadang. Tapi membalasnya dengan tidur lebih lama rupanya nggak serta merta dapat mengusir si mata panda lho. Biar usahamu lebih komplit, coba deh bantu samarkan mata panda dengan makanan dan minuman yang mampu menghidrasi kulit di bawah ini.

1. Alpukat

Buah ini mengandung asam lemak tinggi yang baik untuk membantu menghidrasi kulit biar tetap lembap. Kamu bisa mengonsumsinya atau gunakan potongan alpukat untuk dijadikan masker mata. Simpan di kulkas dulu biar makin adem!

2. Semangka

semangka/pexels.com
semangka/pexels.com

Buah merah ini hampir 100 persen terdiri dari air yang pastinya bagus untuk menghidrasi kulit kita. Mengandung antioksidan dan betakaroten yang bagus untuk menjaga kesehatan area mata juga.
Makanya, rajin makan semangka deh kalau ingin jauh-jauh dari si mata panda.

3. Tomat

Jangan remehkan tomat. Ia banyak mengandung antioksidan dan likopen yang menjaga dan meningkatkan sirkulasi darah di area mata. Bisa dikonsumsi setiap hari atau tempelkan saja potongan tomat ke mata. Pasti segar!

4. Madu

madu/pexels
madu/pexels


Selain baik untuk kesehatan tubuh, cairan dari nektar bunga ini juga berkhasiat untuk kecantikan kulit dan mengurangi kantung mata lho. Bisa dijadikan masker atau dikonsumsi rutin setiap hari.

5. Es kopi

Kalau kamu terbiasa minum kopi, coba deh jadikan juga dia sebagai es batu lalu usapkan secara rutin di area mata yang hitam. Kafein yang terkandung di dalam kopi dapat menyempitkan pembuluh darah sehingga mengecilkan kantong mata dan mencerahkan area di sekitar lingkaran mata panda.

6. Salmon

Ilustrasi ikan salmon. (Pexels)
Ilustrasi ikan salmon. (Pexels)

Ikan salmon memang terkenal mampu bikin kulit halus dan kenyal. Selain itu kandungan omega 3 yang tinggi bertindak sebagai antioksidan untuk mencegah inflamasi yang menyebabkan mata panda.

7. Mentimun

Mentimun punya banyak kandungan air, kolagen, dan bisa mengencangkan kulit. Ada pula vitamin A, C, E, dan K yang bagus untuk kesehatan kulit kita. Nggak heran bahan mentimun sering dijadikan bahan utama produk skincare.

Nah itulah tujuhmakanan dan minuman yang ampuh samarkan mata panda. Kamu sudah pernah cobain yang mana nih? Meski sudah rutin mengonsumsi buah-buahan di atas, kamu harus tetap menjaga waktu tidur ya.

Berita Terkait

Berita Terkini