Beauty

Masker Labu Kuning, Perawatan Alami untuk Wajah Awet Muda

Ada yang sudah pernah mencoba menggunakan masker labu kuning?

Rima Sekarani Imamun Nissa

Ilustrasi labu kuning. (Pixabay)
Ilustrasi labu kuning. (Pixabay)

Dewiku.com - Apa yang bisa kita buat dari labu kuning? Kolak, puding, kue, atau malah membikin jack o’latern yang biasa dipasang saat perayaan Halloween? Wah, kamu pasti belum pernah mencoba melakukan perawatan wajah dengan masker labu kuning, ya?

Labu kuning memiliki banyak manfaat bagi kecantikan kulit. Kandungan vitamin A, C, dan E di dalam labu kuning efektif mencegah dan mengurangi kerutan pada wajah maupun tanda penuaan lainnya.

Manfaat masker labu kuning lainnya adalah mengatasi masalah ruam kemerahan pada area wajah. Hal tersebut berkat peran aktif dari kandungan beta karoten, zinc, potasium, dan tingginya antioksidan.

Ilustrasi potongan labu kuning. (Pixabay)
Ilustrasi potongan labu kuning. (Pixabay)

 

Lalu, bagaimana cara membuat masker wajah berbahan labu kuning?

Gampang banget, Girls! Kamu cukup siapkan 2-3 sendok makan labu kuning yang telah dihaluskan. Campurkan dengan setengah sendok makan susu skim atau susu tanpa lemak. Tambahkan juga setengah sendok makan madu.

Ilustrasi masker labu kuning. (Pixabay)
Ilustrasi masker labu kuning. (Pixabay)

 

Cara menggunakannya pun jauh dari kata ribet. Kamu hanya perlu mengaplikasikan masker labu kuning pada wajah yang telah dibersihkan. Seperti biasa, hindari area bibir dan mata. Kalau racikan maskermu masih tersisa, lebih baik dioleskan ke leher saja.

Diamkan masker labu kuning hingga mengering selama kira-kira 20 menit. Setelah itu, kamu bisa membersihkan wajahmu. Gunakan kain atau handuk lembut dan sudah dibasahi dengan air hangat. Bilas dengan air dingin.

Mudah, kan? Jadi kapan mau coba pakai masker labu kuning?

Berita Terkait

Berita Terkini