4 Cara Ampuh Menghilangkan Noda Hitam di Wajah

Bye-bye noda hitam yang membandel.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 30 Agustus 2018 icon 12:45 WIB
4 Cara Ampuh Menghilangkan Noda Hitam di Wajah

Ilustrasi wajah dengan noda hitam. (Unsplash)

Mempunyai kulit wajah yang halus, bersih, dan bersinar adalah impian semua wanita. Namun, paparan sinar matahari, polusi, menumpuknya sel kulit mati, dan minimnya perawatan kulit wajah bisa menyebabkan berbagai permasalahan kulit wajah, salah satunya munculnya noda hitam. Nah, nggak perlu khawatir lagi, Girls. Ada cara ampuh untuk menghilangkan noda hitam di wajah.

Noda hitam memang sangat menganggu dan membuat wajah jadi kurang cantik. Untuk kamu yang mempunyai masalah ini, berikut cara menghilangkan noda hitam di wajah. Keep scrolling!

1. Jangan pernah melupakan sunscreen

Baca Juga: Langkah Pertama untuk Atasi Warna Kulit Wajah Nggak Rata

ilustrasi wajah/pinterest.com
Ilustrasi wajah. (Pinterest)

Paparan sinar matahari adalah salah satu penyebab munculnya noda hitam. Jadi, jangan sampai keluar rumah tanpa menggunakan sunscreen. Selain untuk mengurangi efek munculnya noda hitam, sunscreen juga berguna untuk melindungi kulit wajah dari dampak buruk sinar matahari lainnya.

2. Pakai serum vitamin C

Ilustrasi produk skincare. (Unsplash)
Ilustrasi produk skincare. (Unsplash)

Selain berguna untuk menghilangkan noda hitam di wajah, vitamin c juga memberikan manfaat mencerahkan. Salah satu skincare yang mempunyai formula vitamin C adalah serum. Gunakan setiap hari agar hasilnya maksimal.

Baca Juga: Kebiasaan Sepele Ini Jadi Pemicu Munculnya Noda Hitam di Wajah

3. Gunakan produk yang mengandung AHA dan BHA

ilustrasi skincare/pinterest
Ilustrasi skincare. (Pinterest)

Produk skincare yang mengandung AHA dan BHA dipercaya mampu mengangkat sel kulit mati serta noda hitam di wajah. Sehingga wajah akan kembali bersih dan cerah. Namun, skincare dengan kandungan ini tidak disarankan untuk yang mempunyai kulit kering dan sensitif.

4. Memakai produk spot treatment

Baca Juga: Cara Praktis Bikin Masker Buah Naga Sendiri di Rumah

ilustrasi wajah/pinterest.com
Ilustrasi wajah. (Pinterest)

Produk spot treatment tidak hanya untuk jerawat, sekarang banyak yang dikhususkan untuk noda hitam di wajah. Kamu bisa memilih produk spot treatment yang cocok dengan jenis kulit wajah kamu.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI