Beauty

Potret Cantik Morgan Mikenas, Selebgram yang Anti Cukur Bulu!

Morgan Mikenas punya kelainan hormon yang bikin bulunya lebih lebat dari cewek biasa.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini

Morgan Mikenas. (Instagram/@i_am_morgie)
Morgan Mikenas. (Instagram/@i_am_morgie)

Dewiku.com - Morgan Mikenas dilahirkan sebagai putri cantik yang memiliki fisik sempurna. Namun, ada kelainan hormon yang membuat dia terlihat berbeda dari teman-teman cewek sebayanya. Bulu-bulu di tubuh Morgan tumbuh lebih lebat dari cewek lain pada umumnya. 

Pada awalnya, Morgan Mikenas merasa risih dan sangat rutin mencukur bulu yang tumbuh di tubuhnya. Hanya saja lama-kelamaan dia merasa jengah dan mulai mengubah pola pikirnya.

Pikiran Morgan mulai terbuka dan dia merasa jika cantik tidak harus mulus! Meskipun menjadi kerap dibully oleh teman-temannya, tapi Morgan tetap mencintai dirinya apa adanya.

Morgan Mikenas. (Instagram/@i_am_morgie)
Morgan Mikenas. (Instagram/@i_am_morgie)

Selama setahun belakangan, Morgan Mikenas melakukan kampanye untuk tidak mencukur bulu di tubuhnya. Dia membiarkan rambut-rambut halus tersebut tumbuh secara alami di kaki, tangan, bahkan ketiak. Gerakan ini dilakukannya untuk memberi semangat pada orang yang mengalami hal serupa dengan dirinya dan menumbuhkan kepercayaan diri mereka.

Morgan Mikenas. (Instagram/@i_am_morgie)
Morgan Mikenas. (Instagram/@i_am_morgie)

Dalam akun Instagramnya, Morgan Mikenas kerap memposting foto-foto dirinya dan sengaja menonjolkan sisi tubuhnya yang berbulu. Dia tampak sangat nyaman dan percaya diri kala difoto. Caption-caption fotonya pun sangat inspiratif, seperti yang di kutip DewiKu di bawah ini.

''I beat myself up for not feeling good enough as a young girl(for things that shouldn’t of mattered), and I hope by spreading awareness of my own experience, I can help others prevent feeling like they have to hold themselves back from who they want to be/ who they are. Do what you want, and do what feels right for you. Don’t let anyone make you feel bad about who you are and the decisions you make. You are you, and being you is enough. I love you.''

Morgan Mikenas. (Instagram/@i_am_morgie)
Morgan Mikenas. (Instagram/@i_am_morgie)

''Aku menyalahkan diriku sendiri karena selalu merasa buruk saat aku tumbuh menjadi gadis remaja. Aku harap, pengalaman pribadiku dapat menyadarkan orang-orang di luar sana. Menyadarkan mereka yang selama ini menahan diri untuk menjadi dirinya sendiri. Lakukanlah apa yang ingin kamu lakukan, selama itu hal yang tepat untuk dirimu. Jangan biarkan orang lain keberatan dengan keputusanmu. Kamu adalah kamu, dan itu sudah cukup. Aku menyayangimu.''

Begitu kurang lebih bunyi penggalan caption Morgan Mikenas dalam postingan fotonya di Instagram.

Jadi gimana, Girls? Kamu terinspirasi dengan sosok Morga Mikenas? Pesan moralnya, kita harus percaya diri dengan segala kelemahan dan kelebihan kita. Karena apapun yang diberikan Tuhan, itu akan menjadi keunikan dan ciri khas kita. Jangan berubah hanya karena terbawa budaya yang berkembang dengan 'liar'.

Berita Terkait

Berita Terkini