Lebih Hemat, DIY Makeup Wipes Ini Favorit Banget!

Makeup wipes ini murah dan travel friendly. Sempurna!

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Sabtu, 08 September 2018 icon 13:30 WIB
Lebih Hemat, DIY Makeup Wipes Ini Favorit Banget!

DIY Makeup Wipes. (Pinterest)

Kalau kamu hobi pakai makeup, pasti sering banget berhubungan dengan yang namanya makeup wipes alias kapas pembersih wajah instan. Makeup wipes selalu jadi andalan kamu ketika ingin membersihkan wajah secara instan tanpa repot mengaplikasikan susu pembersih ini-itu pada wajahmu.

Sayangnya, makeup wipes yang dijual di pasaran harganya lumayan mahal dan cukup bikin gigit jari untuk membeli kembali. Eits, tenang saja. Kamu ternyata bisa bikin sendiri makeup wipes di rumah, lho.

Pengin tahu caranya? Ikuti step by step DIY makeup wipes di bawah ini ya.

Baca Juga: Tips: Membersihkan Pori-Pori Tersumbat dengan Cara Sederhana

DIY Makeup Wipes. (Pinterest)
DIY Makeup Wipes. (Pinterest)

Apa yang kamu butuhkan cuma micellar water, jar kaca dengan tutup rapat, dan kapas khusus untuk wajah. Khusus micellar water, kamu bisa pilih produk yang sesuai dengan jenis kulit wajahmu. Merk bebas ya, asalkan itu cocok dengan kebutuhanmu tentunya!

Ilustrasi micellar water. (Pinterest)
Ilustrasi micellar water. (Pinterest)

Cara membuat DIY makeup wipes ini sangat mudah, Girls. Masukkan kapas ke dalam jar kaca satu persatu hingga tersusun rapi kemudian tuangkan micellar water ke dalam jar yang sudah terisi kapas. Tunggu beberapa saat hingga menyerap dan makeup wipes buatanmu siap digunakan!

Satu hal yang bikin DIY makeup wipes ini menjadi produk andalan adalah travel friendly! Yup, kamu cukup ambil makeup wipes secukupnya dan masukkan dalam zip bag lalu tutup rapat. Simple kan? Sudah murah, travel friendly pula.

Baca Juga: DIY: Scrub Alami dengan Bahan Ini Bisa Atasi Bibir Hitam

DIY Makeup Wipes. (Pinterest)
DIY Makeup Wipes. (Pinterest)

Kamu nggak perlu lagi bawa printilan seperti milk cleanser, toner, facial foam dan lain sebagainya. Cukup usapkan makeup wipes ini dan sisa makeup serta kotoran yang menempel di wajahmu bisa terangkat dengan maksimal.

Baca Juga: DIY: Masker Buah Ini Bantu Usir Minyak dari Wajah Kamu

Gimana, Girls? Tertarik bikin DIY makeup wipes ini di rumah? Selamat mencoba dan pastikan menutup rapat jar kacanya setelah dipakai, ya!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI