Beauty

Rahasia Perawatan di Balik Kecantikan Wanita Arab

Kecantikan wanita Arab memang mempunyai daya tarik tersendiri.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi

Tara Emad, model cantik asal Arab. (Instagram/@taraemad)
Tara Emad, model cantik asal Arab. (Instagram/@taraemad)

Dewiku.com - Kecantikan wanita Arab memang nggak perlu diragukan lagi. Mereka identik dengan mata yang indah, kulit bersih, dan rambut panjang yang indah. Di balik itu semua, wanita Arab mempunyai rahasia perawatan khusus, lho.

Kecantikan yang mereka memiliki, membuat para wanita dari penjuru lain iri melihatnya. Jika ingin mempunyai kecantikan seperti mereka, kamu harus mengikuti rahasia perawatannya. Penasaran kan apa saja? Simak di bawah ini, yuk.

1. Mandi susu

Ilustrasi mandi susu. (Unsplash/Kirill Balobanov)
Ilustrasi mandi susu. (Unsplash/Kirill Balobanov)

Mandi susu sudah menjadi perawatan kecantikan yang wajib bagi wanita di daerah mesir dari zaman Ratu Cleopatra. Susu mengandung asam beta hydroxy yang mempercepat proses pergantian sel kulit baru. Sehingga itu membuat kulit menjadi lebih bersih, halus, dan cerah.

Perawatan kecantikan yang awalnya hanya terkenal di Mesir ini bahkan sudah mendunia, lho. Salah satu diva dunia, Mariah Carey, juga melakukan mandi susu untuk menjaga kulit tubuhnya agar tetap bersih dan bersinar.

2. Argan oil

Ilustrasi argan oil. (Unsplash/Kelly Sikkema)
Ilustrasi argan oil. (Unsplash/Kelly Sikkema)

Argan oil ini menjadi perawatan kecantikan khas wanita Maroko. Produk ini menjadi perawatan sehari-hari yang mereka oleskan di wajah dan tubuh. Fungsinya untuk melembapkan, kemudian sebagai sumber antiaging yang dapat mencegah kerutan, dan membuat kulit lebih bersinar.

Kini, argan oil menjadi salah satu tren skincare yang kerap dijadikan sebagai salah satu formula yang dimasukkan ke dalam produk antiaging.

3. Minyak zaitun

Ilustrasi minyak zaitun. (Pexels)
Ilustrasi minyak zaitun. (Pexels)

Rambut adalah mahkota wanita. Jadi, bagi wanita Arab menjaga keindahan dan kelebatan rambutnya sangat penting. Mereka memakai menggunakan minyak zaitun di seluruh rambut.

Selain minyak zaitun, bisa juga dengan minyak alpukat yang digunakan sebagai masker rambut. Perawatan ini biasa mereka lakukan setiap dua kali dalam seminggu.

4. Green Clay

Ilustrasi green clay mask. (Unsplash/Isabell Winter)
Ilustrasi green clay mask. (Unsplash/Isabell Winter)

Masker wajah dari bahan green clay adalah kunci utama wanita Timur Tengah mendapatkan wajah halus dan mulus. Masker tersebut terbuat dari sejenis bahan tanah liat, namun dicampur dengan tumbuh-tumbuhan lainnya.

Green clay memberikan efek sangat baik pada kulit wajah. Masker ini dapat mengecilkan pori-pori, menurunkan kadar minyak di wajah, dan yang paling penting bisa mencegah serta mengatasi kulit berjerawat.

5. Yogurt dan kacang almond

Ilustrasi kacang almond. (Pexels)
Ilustrasi kacang almond. (Pexels)

Rahasia perawatan di balik kecantikan wanita Arab lainnya adalah yogurt dan kacang almond. Kacang almond yang sudah ditumbuk kemudian dicampurkan dengan yogurt lalu dibalurkan ke seluruh tubuh.

Setelah itu gosok campuran kedua bahan tersebut sehingga menjadi scrub alami. Kandungan lactic acid di yogurt membuat kulit lebih cerah dan bersinar.

Berita Terkait

Berita Terkini