Beauty

Face Mist, Betulan Berguna atau Hanya Menguras Kantong?

Tenang, jangan buru-buru buang botol face mist milikmu.

Tinwarotul Fatonah | Yasinta Rahmawati

Face mist. (Pixabay)
Face mist. (Pixabay)

Dewiku.com - Face mist saat ini tengah jadi tren di industri skincare. Tinggal sekali semprot, kulit wajah pun segar dan lembap. Tapi apa benar sih face mist benar-benar produk yang dibutuhkan kulit? Atau malah hanya menguras kantong saja?

Dilansir dari Huffingtonpost, ada berbagai macam face mist yang ditujukan untuk perawatan kulit yang berbeda, mulai dari menghidrasi, menenangkan hingga melembapkan.

Namun satu hal yang perlu diperhatikan,menurut Dr. Jennifer MacGregor dari Union Square Laser Dermatology di New York, adalah bahwa banyak face mist memiliki sifat anti-inflamasi, antioksidan dan hydrating yang mirip dengan krim dan gel topikal.

Namun, krim atau gel cenderung memberikan lapisan yang lebih kuat daripada face mist sehingga kemungkinan berfungsi lebih baik.

Ilustrasi face mist. (Pinterest)
Ilustrasi face mist. (Pinterest)

Hal yang menjadi nilai plus dari face mist adalah bisa dipakai di atas lapisan produk skincare ataupun makeup.

Secara teknis, face mist nggak dibutuhkan untuk rutinitas skin care. Tapi bukan berarti nggak boleh sama sekali digunakan.

Face mist dapat menambah efek menguntungkan pada rejimen perawatan kulit, tergantung pada bahan-bahan di dalamnya Seperti penambah hidrasi, membantu penyerapan pelembap, aplikasi riasan yang lebih mulus hingga kulit yang lebih glowing.

Untuk itu, seperti halnya produk skincare lainnya, pemilihan face mist juga harus disesuaikan dengan kebutuhan kulit.

Misalnya jika ingin mencari produk yang memberi kelembaban lebih, pilih yang mengandung hyaluronic acid yang mampu menahan air di kulit.

setting spray DIY/pinterest.com
setting spray DIY/pinterest.com

Atau butuh menenangkan kulit dari kemerahan, pilih produk face mist yang memiliki kandungan anti-inflamasi seperti lidah buaya dan air mawar.

Lantas, apakah manfaat face mist sepadan dengan uang yang dikeluarkan? Jawabannya : tergantung.

Penting diingat ada banyak strategi pemasaran yang menentukan harga produk. Merek high-end pasti akan mematok harga lebih mahal daripada yang ada di drugstore. Meskipun manfaat yang didapat bakal sama saja.

Tapi jika kamu menemukan face mist yang sesuai kantong dan mampu memberi manfaat lebih untuk kulit wajahmu, just go for it!

Berita Terkait

Berita Terkini