Langka, Wanita di Negara Ini Tidak Suka Operasi Plastik

Ternyata masih ada negara di dunia ini yang anti sama operasi plastik.

By: Agung Pratnyawan icon Minggu, 16 September 2018 icon 20:00 WIB
Langka, Wanita di Negara Ini Tidak Suka Operasi Plastik

Monika Nietmoko, model asal Polandia. (Instagram/@monikanietmoko)

Wanita akan melakukan apa saja agar terlihat selalu cantik. Di Amerika dan Asian, operasi plastik atau suntik filler mungkin sudah menjadi hal yang biasa. Tapi itu tidak berlaku di negara seperti Polandia.

Cantik bagi wanita Polandia itu berarti serba alami. Wanita Polandia dikenal dengan wajah cantik dan rambut ash blonde yang indah.

Ilustrasi wajah cantik dan sehat. (Unsplash/Kyle Loftus)
Ilustrasi wajah cantik dan sehat. (Unsplash/Kyle Loftus)

 

Baca Juga: Makeup Organik, Tren Kecantikan Wanita Polandia

Di Brazil atau di negara Eropa lainnya mungkin operasi sangat populer dan hal yang biasa untuk dilakukan tapi itu tidak berlaku di Polandia. Operasi plastik tidak pernah tren di negara ini.

Sangat jarang ditemui wanita Polandia yang melakukan operasi plastik atau suntik botox, kecuali dia adalah selebriti ternama. Itu pun tidak akan diumbar kepada publik.

Ada beberapa alasan mengapa operasi plastik tidak populer di Polandia. Pertama, harga operasi plastik di negara ini sangat mahal. Sementara pendapatan rata-rata warga Polandia tidak terlalu tinggi.

Baca Juga: Rahasia Cewek Korea Tetap Tampil Cantik saat Menstruasi

Ilustrasi wajah glowing. (Unsplash)
Ilustrasi wajah glowing. (Unsplash)

 

Alasan kedua adalah wanita Polandia lebih percaya dengan produk berbahan organik atau natural untuk menjaga kecantikannya.

Mereka cenderung mencari produk dengan kualitas terbaik dan brand tertentu. Brand ini akan membuat mereka merasakan jika produk ini penuh dengan kepastian komposisinya. Selain itu, wanita Polandia beranggapan jika produk natural memang dibuat dengan cinta.

handuk wajah/pinterest,com
Ilustrasi wajah. (Pinterest)

 

Permintaan tinggi untuk produk natural pada akhirnya membuat perusahaan skincare dan makeup di Polandia mulai memakai bahan organik untuk membuatnya. Beberapa brand Polandia yang mengeluarkan makeup organik di antaranya Paese dan Ingrid Cosmetics yang merilis bedak transclucent yang berasal dari tanaman bambu hingga beras.

Baca Juga: Perawatan Wajah Ini Harus Kamu Hindari Seminggu Sebelum Menikah

Wanita Polandia suka tampil natural. Mungkin operasi plastik adalah langkah terakhir untuk mereka. Namun, itu pun juga sangat jarang terjadi di Polandia.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI