Inilah 4 Manfaat Yogurt untuk Perawatan Kecantikan

Yogurt nggak hanya enak dikonsumsi sehari-hari, ternyata ada manfaat untuk kecantikan juga.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 19 September 2018 icon 16:00 WIB
Inilah 4 Manfaat Yogurt untuk Perawatan Kecantikan

Ilustrasi yogurt. (Pexels)

Bahan-bahan alami seperti buah, madu, susu, dan masih banyak lagi merupakan rahasia kecantikan alami yang mudah dan bisa didapatkan dengan harga yang terjangkau. Yogurt pun menjadi salah satu di bahan alami yang bisa dipakai untuk perawatan kecantikan.

Manfaat susu mungkin sudah sering kamu dengar, tapi bagaimana dengan manfaat yogurt? Selain lezat saat disajikan dalam bentuk frozen yogurt, produk olahan susu ini rupanya punya banyak manfaat untuk perawatan kecantikan.

Berikut adalah beberapa manfaat yogurt bagi kecantikan kulit. Simak penjelasannya di bawah ini, yuk!

Baca Juga: Manfaat Minyak Jojoba untuk Perawatan Kecantikan Kulit

1. Melembapkan kulit

Kulit berminyak. (Pinterest)
Kulit kering. (Pinterest)

Menghabiskan waktu di dalam ruangan ber-AC setiap hari akan membuat kadar kelembapan kulit menurun. Ini mengakibatkan kulit menjadi kering. Kulit kering juga bisa menjadi penyebab masalah kulit lainnya, seperti gatal-gatal.

Nah, ternyata yogurt bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah kulit kering. Yogurt memiliki kandungan lactic acid, kandungan anti inflamasi, serta antioksidan yang mampu memberikan kelembapan, menutrisi, meningkatkan elastisitas kulit, dan meredakan rasa gatal akibat kulit kering.

Baca Juga: Girls, Ini Lho Manfaat Tiap Warna pada Roller Facial

2. Merawat kulit yang terbakar sinar matahari

Berjemur di bawah sinar matahari. (Pexels)
Berjemur di bawah sinar matahari. (Pexels)

Setelah menghabiskan masa liburan di pantai, tidak jarang kamu akan merasa kulit berubah menjadi gelap karena terbakar sinar matahari. Selain itu, kulit yang terbakar akan terasa perih ketika disentuh.

Yogurt bisa menjadi solusi alternatif untuk mengatasi masalah ini. Yogurt kaya akan kandungan zinc yang bisa membantu meredakan rasa sakit pada kulit akibat terbakar sinar matahari.

Disarankan untuk mencampurkan essential oil yang mampu mengatasi masalah sunburn pada kulit, seperti pappermint atau lavender.

3. Mengatasi jerawat

Ilustrasi kulit berjerawat
Ilustrasi kulit berjerawat. (Pexels)

Jerawat adalah masalah kulit yang sering terjadi sekaligus paling menyebalkan. Yogurt bisa menjadi solusi untuk mengatasi jerawat, lho. Bahan ini mengandung lactid acid yang dapat berperan sebagai eksfoliator dan pembersih wajah alami.

Olahan susu ini juga bersifat anti bakterial sehingga dapat membunuh bakteri yang menjadi penyebab jerawat.

4. Mengurangi mata panda

Mata panda. (Pinterest)
Mata panda. (Pinterest)

Kamu mempunyai masalah lingkaran hitam di bawah mata? Mata panda membuat kamu terlihat selalu lelah dan nampak tua. Nggak mau kan tampil begitu terus?

Coba atasi dengan menggunakan yogurt. Selain harganya lebih terjangkau dari pada eye cream, yogurt juga mempunyai banyak kandungan alami. 

Baca Juga: Girls, Perhatikan Hal Ini sebelum Gunakan Minyak Zaitun

Nah, karena yogurt mempunyai kandungan zinc di dalamnya, itu berarti bisa membantu mencerahkan, sehingga bisa mengurangi lingkaran hitam. Selain mencerahkan, yogurt juga mampu merawat dan menutrisi kulit di area mata kamu.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI