Ini Manfaat Grape Seed Oil untuk Kecantikan Kulit Wajah

Tertarik untuk mencoba grape seed oil?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Sabtu, 29 September 2018 icon 08:00 WIB
Ini Manfaat Grape Seed Oil untuk Kecantikan Kulit Wajah

Buah anggur. (Pixabay)

Ada yang belum tahu grape seed oil? Grape seed oil merupakan salah satu jenis cold pressed oil yang didapatkan dari biji anggur saat proses pembuatan wine. Hmm, lalu apa sih manfaat grape seed oil untuk kecantikan kulit wajah?

Menemukan grape seed oil atau minyak biji anggur cukup mudah di pasaran. Biasanya, dalam bentuk murni atau sebagai kandungan di dalam skincare. Harganya juga terjangkau. Tidak heran jika minyak ini banyak dicari para wanita untuk mengatasi masalah kulit wajahnya.

Penasaran apa saja manfaat grape seed oil untuk kecantikan kulit wajah? Cek di bawah ini, ya.

Baca Juga: Cara Membuat Kulit Menjadi Glowing dengan Kebiasaan Sederhana

Menyembuhkan dan mencegah jerawat

Buah anggur. (Pixabay)
Buah anggur. (Pixabay)

Ternyata manfaat grape seed oil yang paling terkenal adalah untuk pengobatan jerawat, lho. Minyak ini mempunyai kandungan linoleic acid yang bersifat anti inflamasi sehingga mampu meredakan peradangan pada jerawat.

Selain itu, kamu juga bisa memasukan minyak ini di salah satu step skincare malam hari sebagai bentuk pencegahan timbulnya jerawat.

Baca Juga: Jika Mengalami Hal Ini, Segera Hentikan Pemakaian Skincare

Meratakan warna kulit

Jika kamu merasakan ada beberapa bagian di wajah yang warna kulitnya nggak sama, minyak ini bisa menjadi salah satu solusi untuk masalahmu. Grape seed oil mempunyai kandungan proanthocyanidin yang dipercaya mampu meratakan warna kulit.

Kemudian, kandungan linoleic acid di dalam minyak ini juga mampu mengurangi produksi melanin dan mengangkatnya dari lapisan terluar kulit. Hasilnya, kulit akan terlihat jauh lebih cerah dan noda hitam bisa tersamarkan.

Menyamarkan kerutan dan garis halus

Buah anggur. (Pixabay)
Buah anggur. (Pixabay)

Minyak ini mempunyai kandungan fatty acid dan vitamin untuk mengurangi kerutan dan garis halus. Lalu, vitamin C nya bisa memberikan stimulasi bagi produksi kolagen sehingga kulit tetap sehat.

Melembapkan kulit

Last but not least, manfaat grape seed oil adalah melembutkan dan melembapkan kulit. Minyak ini bisa membentuk lapisan pelindung kulit wajah.

Jenis minyak ini cocok sekali untuk kamu yang memiliki kulit berminyak. Sebab, sangat ringan dan teksturnya nggak akan menyumbat pori-pori, lho.

Baca Juga: 5 Aplikasi Ini Bisa Cek Kandungan Berbahaya dalam Produk Skincare

Jadi, kapan mau coba pakai grape seed oil?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI