Beauty

Trik Pakai Foundation Cair untuk Hail Lebih Sempurna

Jangan lupa aplikasikan foundation di leher juga ya.

Dinar Surya Oktarini | Yasinta Rahmawati

Ilustrasi foundation. (Pinterest)
Ilustrasi foundation. (Pinterest)

Dewiku.com - Bagi pemula, memakai foundation menjadi sesuatu yang tricky. Walau terlihat mudah, mengaplikasikan foundation tidak cukup menepuk-nepuk beauty blender saja, lho. Untuk itulah memilih foundation cair bagi pemula lebih disarankan.

Agar menghasilkan tampilan kulit dan makeup yang cantik, yuk ikuti trik pemakaian foundation cair untuk hasil lebih sempurna berikut ini.

1. Coba dulu sebelum beli

Umumnya pilihan warna foundation dikategorikan menjadi light, medium, dan dark. Tapi hal tersebut tidak bisa menjadi patokan, karena jenis dan warna kulit setiap orang berbeda. Maka cara terbaik adalah coba terlebih dahulu untuk menemukan warna yang paling tepat menyatu dengan kulit. Pastikan foundation yang kamu pilih menyatu sempurna dengan warna kulit alami.

Foundation/pinterest.com
Foundation/pinterest.com

2. Aplikasikan tipis-tipis dulu

Kesalahan utama memakai foundation yang harus dihindari adalah aplikasi yang tidak merata sempurna pada kulit wajah. Untuk menghindarinya, aplikasikan foundation mulai tipis-tipis dulu jangan langsung banyak.

3. Spons basah

Spons makeup dengan permukaan yang basah akan memudahkanmu ketika blending dan dapat menghasilkan finishing yang dewy untuk wajahmu. Celupkan ke dalam air hingga permukaanya lembap atau setengah basah, kemudian cocol ke liquid foundation dan aplikasikan ke wajah.

Foundation Bounce. (Allure)
Foundation Bounce. (Allure)

4. Pakai concealer

Kalau kamu punya flek hitam, kemerahan, jerawat, atau kantong mata dan lingkaran hitam yang perlu disembunyikan, gunakan concealer hanya di area-area tersebut setelah memakai foundation, kemudian ratakan dengan ujung jari atau spons.

5. Campur dengan pelembap

Agar mendapatkan finishing lebih cantik, coba campur dengan pelembap untuk hasil lebih berkilau. Pemilik kulit kering bisa mencoba trik ini untuk mendapatkan tampilan kulit yang segar dan berkilau sehat. Caranya cukup tuangkan foundation cair dan pelembap pada punggung tangan, campurkan merata sebelum diaplikasikan pada wajah.

Pelembap/Charlotte Ruff
Pelembap/Charlotte Ruff

6. Gunakan bedak tabur
Nah untuk pemilik kulit berminyak, trik ini tidak boleh dilewatkan. Setelah mengaplikasikan foundation pada seluruh wajah dan leher, gunakan bedak tabur pada wajah agar lebih tahan lama dan nampak matte.

Berita Terkait

Berita Terkini