Beauty

Tips Membersihkan Wajah setelah Melakukan Facial

Jangan sampai kamu tidak berhati-hati merawat wajah setelah facial.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi

Ilustrasi wajah. (Pexels)
Ilustrasi wajah. (Pexels)

Dewiku.com - Facial merupakan salah satu jenis perawatan wajah yang sangat populer dikalangan wanita. Sesudah melakukan facial, banyak hal yang harus diperhatikan, salah satunya cara membersihkan wajah. Gimana sih, tips membersihkan wajah setelah melakukan facial yang tepat?

Facial memang memiliki beberapa manfaat untuk wajah, seperti membersihkan komedo, jerawat, mengangkat sel-sel kulit mati, dan membersihkan pori-pori. Setelah melakukan treatment ini, biasanya kulit akan menjadi sangat sensitif. Jadi, kita harus lebih berhati-hati.

Salah satu yang harus diperhatikan adalah bagaimana cara membersihkan wajah setelah melakukan facial. Ikuti tipsnya di bawah ini, yuk.

Basuh wajah dengan air dingin

Biasanya facial akan membuat kulit wajah menjadi panas perih, kulit wajah pun menjadi kemerahan. Solusi untuk mengatasi kemerahan pada kulit wajah, dianjurkan untuk membasuh dengan air dingin.

Selain itu, kamu juga bisa mengompres wajahmu dengan es batu. Ini dapat meminimalisir efek kemerahan dari facial dan cara ini juga dapat melancarkan peredaran darah di wajah.

Ilustrasi cuci muka. (Pexels)
Ilustrasi cuci muka. (Pexels)

Hindari produk yang mengandung bahan kimia terlalu keras

Kita tahu bahwa kemungkinan besar kulit wajah akan lebih sensitif setelah facial. Jadi, kita harus lebih berhati-hati dalam menggunakan produk. Kamu harus memperhatikan sabun cuci yang kamu pakai.

Biasanya setelah 24 jam setelah melakukan facial, kamu akan disarankan untuk menghindari produk pembersih wajah yang banyak mengandung bahan kimia dengan konsentrasi tinggi. Di pagi hari, kamu sudah bisa menggunakan pembersih wajah dengan kandungan pH yang aman untuk kulit.

Ilustrasi cuci tangan sabun batangan. (Unsplash/Christin Hume)
Ilustrasi mencuci wajah. (Unsplash/Christin Hume)

Jangan menggosok wajah terlalu keras

Salah satu tips membersihkan wajah setelah melakukan facial adalah jangan menggosok wajah terlalu keras. Kulit wajah yang sensitif membuat kita harus lebih berhati-hati saat mencuci wajah.

Selain dilarang untuk menggosok wajah, sangat disarankan menghindari spons atau scrub dengan butiran tekstur yang kasar.

Jika ingin tetap menggunakan spons, pilihlah yang teksturnya sangat lembut dan terbukti aman untuk kulit sensitif.

Setelah mencuci wajah, gunakanlah handuk dengan bahan yang lembut. Keringkan dengan cara ditepuk-tepuk agar tidak menyebabkan kulit wajah menjadi kemerahan.

Berita Terkait

Berita Terkini