Beauty

Ternyata Semangka Bisa Redakan Luka Bakar karena Sinar Matahari

Semangka nggak hanya segar untuk dimakan, tapi juga solusi meredakan luka bakar.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi

Buah semangka. (Unsplash)
Buah semangka. (Unsplash)

Dewiku.com - Paparan sinar matahari bisa membakar kulit, lho. Gimana ya cara mengatasinya? Ternyata semangka bisa redakan luka bakar karena sinar matahari.

Jika tidak dilindungi dengan baik, kulit bisa terbakar sinar matahari. Ini mengakibatkan kulit jadi merah-merah bahkan gosong. Parahnya, kulit juga bisa terluka akibat sinar matahari.

Tentunya kita tak ingin mengalami kulit rusak karena sinar matahari. Tenang, kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan semangka. Bukan hanya menyegarkan ketika dimakan, semangka juga mempunyai manfaat lainnya.

Buah semangka. (Unsplash)
Buah semangka. (Unsplash)

Caranya sangat mudah. Siapkan semangka, lalu iris menjadi beberapa bagian. Kamu perlu menyisihkan daging buah semangka yang untuk dimakan dan pastikan meninggalkan sedikit pada bagian kulit untuk mengatasi masalah luka bakar pada kulit.

Oleskan sisi dalam kulit buah semangka di atas luka bakar karena sinar matahari.

Makan buah semangka. (Unsplash/Caju Gomes)
Makan buah semangka. (Unsplash/Caju Gomes)

Semangka ternyata kaya akan kandungan air dan lycopene. Selain itu kandungan antioksidan di dalam semangka yang kuat dan selama ini dikenal mempunyai manfaat baik untuk kulit.

Buah semangka memang terbukti sangat bisa untuk melembapkan kulit dan mengurangi peradangan karena paparan sinar matahari.

Berita Terkait

Berita Terkini