Beauty

Kaya Vitamin C, Ayo Bikin Toner Kiwi di Rumah!

Ayo bikin toner kiwi yang kaya vitamin C di rumah!

Agung Pratnyawan | Rima Suliastini

Ilustrasi kiwi. (Pixabay)
Ilustrasi kiwi. (Pixabay)

Dewiku.com - Kiwi adalah salah satu buah yang kaya akan vitamin C. Seperti yang diketahui, vitamin C sangat baik untuk menutrisi kulit wajah. Salah satu kelebihan vitamin C adalah mencerahkan dan menjaga kelembapan kulit. Selain itu, kiwi juga kaya akan vitamin B6, kalsium, zat besi, serta magnesium yang baik bagi kesehatan.

Kamu tertarik untuk memanfaatkan kiwi untuk skincare? Nggak usah merogoh kocek terlalu dalam Girls, cukup ikuti panduan di bawah ini dan kamu sudah bisa membuat sendiri toner kiwi di rumah. Penasaran? Yuk, siapin bahan-bahannya sekarang!

Hal yang paling kamu butuhkan tentu saja buah kiwi. Agar kandungan lebih maksimal, kamu bisa menambahkan bahan alami lain seperti madu dan jeruk nipis. Madu berkhasiat untuk mengunci kelembapan wajah, sedangkan jeruk nipis sangat baik sebagai booster vitamin C.

Ilustrasi kiwi. (Pixabay)
Ilustrasi kiwi. (Pixabay)

 

Bahan:

1 buah kiwi
5 sendok makan air mawar
1,5 sendok makan madu
1 sendok teh air jeruk nipis

Cara membuat:

Masukkan seluruh air mawar, madu dan air jeruk nipis dalam sebuah wadah steril lalu aduk merata. Setelah itu kupas buah kiwi dan ambil daging buahnya untuk dihaluskan. Jika sudah halus, campurkan dengan dengan bahan campuran pertama tadi.

Ilustrasi kiwi. (Pixabay)
Ilustrasi kiwi. (Pixabay)

 

Setelah menjadi pasta cair, haluskan kembali menggunakan blender hingga menjadi pasta yang benar-benar halus. Tambahkan sedikit air mawar jika pastanya terlalu kental. Kamu harus mendapatkan 'ramuan' yang benar-benar cair karena ini adalah toner, bukan masker yang kental.

Setelah halus dan cari, saring menggunakan saringan kain dengan pori-pori rapat agar mendapatkan hasil yang maksimal. Bila perlu, kamu bisa menyaringnya secara berulang agar tidak ada apas kiwi yang tercampur.

Terakhir, masukkan toner kiwi dalam botol spray dan simpan dalam tempat sejuk. jauhkan dari sengatan sinar matahari langsung agar tonermu tidak cepat rusak. Karena terbuat dari bahan alami dan tanpa pengawet, maka toner kiwi ini nggak bisa awet. Kamu harus menghabiskannya dalam hitungan hari. Selamat mencoba Girls!

Berita Terkait

Berita Terkini