Beauty

Bawang Putih Bisa Menghilangkan Tahi Lalat, Gimana Caranya Ya?

Tertarik mencoba treatment alami ini?

Dinar Surya Oktarini | Kintan Sekarwangi

Bawang putih. (Unsplash/Sebastian March)
Bawang putih. (Unsplash/Sebastian March)

Dewiku.com - Tahi lalat adalah tanda alami yang muncul pada saat lahir atau bisa muncul saat sudah dewasa. Kadang tahi lalat juga membuat tidak nyaman. Ternyata bawang putih bisa menghilangkan tahi lalat, lho. Gimana caranya ya?

Tahi lalat sebenarnya tidak berbahaya, namun kadang bisa menyebabkan kepercayaan diri menurun karena muncul jumlah banyak atau dalam ukuran besar di area yang mudah terlihat.

Biasanya untuk menghilangkan tahi lalat adalah dengan cara operasi. Tapi ternyata ada cara alami yang bisa kamu coba. Dilansir dari Boldsky, bawang putih bisa menjadi solusi untuk mengatasinya.

Bawang putih. (Unsplash/Gaelle Marcell)
Bawang putih. (Unsplash/Gaelle Marcell)

 

Caranya gampang banget girls. Kupas kulit bawah putih dan iris jadi potongan kecil. Setelah itu oleskan irisan bawang putih ini pada tahi lalat yang ingin dihilangkan. Tempelkan bawang putih dan rekatkan dengan plester. Kemudian diamkan selama kurang lebih 4-5 jam.

Bawang putih. (Unsplash/Artem Bali)
Bawang putih. (Unsplash/Artem Bali)

 

Langkah terakhir adalah buka plester dan bersihkan area tersebut. Disarankan untuk melakukan ini sebanyak 3 kali sehari untuk hasil yang maksimal. Bawang putih membantu mengurangi produksi melanin pada kulit yang dapat mengurangi bintik-bintik gelap dan pigmentasi kulit.

Berita Terkait

Berita Terkini