Beauty

Girls, Ini Ramuan Ajaib untuk Meluruskan Rambut Secara Alami

Bahan alami juga bisa kamu manfaatkan untuk meluruskan rambut lho!

Tinwarotul Fatonah | Rima Suliastini

Ilustrasi rambut lurus, (Pixabay)
Ilustrasi rambut lurus, (Pixabay)

Dewiku.com - Hampir semua orang ingin memiliki rambut yang lurus dan rapi, namun sayangnya sebagian dari kita terlahir dengan rambut yang bervariasi, seperti bergelombang, ikal, bahkan keriting. Lalu apakah bisa meluruskan rambut secara alami? Bisa dong, simak cara membuat ramuan ajaibnya di bawah ini ya!

Santan dan Jeruk Nipis

Nutrisi yang terkandung dalam santan kelapa sangat baik untuk rambut. Jika dikombinasikan dengan jeruk nipis, maka campuran ini bisa jadi ramuan ajaib untuk meluruskan rambut.

Caranya sangat mudah, masukkan campuran santan dan jeruk nipis ke dalam lemari es hingga mengental dan gunakan endapannya sebagai masker rambut. Agar meberi hasil maksimal, tutupi rambut dengan handuk panas dan diamkan selama satu jam. Setelah itu bilas rambut dengan air dingin. Lakukan perawatan ini setidaknya dua kali seminggu.

Ilustrasi jeruk nipis. (Pixabay)
Ilustrasi jeruk nipis. (Pixabay)

Pisang dan pepaya

Dua buah tropis ini punya segudang manfaat untuk rambut, termasuk bisa memberi efek lurus. Gunakan keduanya sebagai masker rambut untuk memperbaiki teksturnya yang rusak dan kering.

Cara membuat masker ini cukup mudah, campurkan keduanya dalam satu wadah bersih dan tambahkan satu sendok madu untuk efek yang lebih lurus dan halus. Usapkan masker merata pada rambut dan diamkan setengah hingga satu jam. Bilaslah rambut dengan air dingin hingga bersih, kemudian tunggu hingga kering.

Ilustrasi buah pisang. (Pixabay)
Ilustrasi buah pisang. (Pixabay)

Masker susu

Susu sangat dipercaya memiliki banyak khasiat untuk tubuh, termasuk rambut. Cleopatra bahkan menggunakan susu untuk merawat tubuhnya. Kamu juga bisa memanfaatkan susu sebagai pelurus rambut alami lho!

Campurkan setengah gelas susu dengan air, tempatkan pada botol semprot lalu semprotkan ke bagian rambut hingga merata. Biarkan selama setengah jam agar meresap dan keramas seperti biasa. Lakukan dengan rutin ya, karena perawatan alami tidak akan memberi hasil yang instan.

Ilustrasi susu, (Pixabay)
Ilustrasi susu, (Pixabay)

 

Berita Terkait

Berita Terkini