Beauty

Anti Mainstream, Celana Dalam Ini Bisa Menyaring Bau Kentut

Celana dalam ini bisa menjadi solusi kamu yang punya hobi kentut sembarangan.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi

Celana dalam. (Pixabay)
Celana dalam. (Pixabay)

Dewiku.com - Bentuk pakaian dalam anti mainstream ini memang sama saja seperti bentuk celana dalam lainnya. Keunikannya, celana dalam ini bisa menyaring bau kentut.

Kita tidak bisa menentukan kapan kita merasa akan membuang gas. Masalahnya, hal itu sering terjadi saat kita berada di tempat umum. Kentut di tempat umum akan membuat kita merasa malu dan canggung.

Mengeluarkan gas dari dalam tubuh lewat kentut memang proses yang alamiah. Namun, baunya lah yang sangat menganggu jika sampai tercium orang lain.

Dilansir dari Metro, sebuah perusahaan pakaian dalam di Inggris mencoba memberi solusi dengan merilis celana dalam yang bisa memfilter bau kentut. Paul O'Leary adalah pendiri perusahaan bernama Shreddies sekaligus sosok di balik inovasi anti mainstream ini.

Celana dalam. (Shutterstock)
Celana dalam. (Shutterstock)

Ide ini muncul dari pengalaman Paul sendiri yang bermasalah dengan pencernaan sehingga memaksanya kentut di mana saja. Sekitar 10 tahun yang lalu, Inggris melarang merokok di tempat umum.

Meskipun bukan soal larangan kentut, aturan itu membuat Paul tak mau mengeluarkan gas tubuh di sembarang tempat. Sayangnya, menahan kentut ternyata bisa menimbulkan rasa sakit yang luar biasa bagi Paul.

Dari pengalaman itulah, ia mengajak temannya, seorang desainer, untuk menciptakan solusi masalah tersebut. Selama 18 bulan, mereka mengembangkan perpaduan kain dan panel karbon yang bisa menyaring bau dari gas alami manusia. Akhirnya, produk celana dalam tersebut rilis pada tahun 2015 dan diluncurkan untuk pria maupun wanita.

Celana dalam. (Shutterstock)
Celana dalam. (Shutterstock)

Setelah peluncurannya, Paul mendapat respon positif dari masyarakat. Setelah itu, Shreddies melebarkan sayap melalui varian lain dari produk ini.

Tak hanya celana dalam saja, inovasi tersebut juga diwujudkan dalam lini jeans dan piyama. Bahkan, sekarang perusahaan ini tengah mengembangkan pakaian dalam untuk hewan peliharaan.

Kamu tertarik membeli celana dalam yang bisa menyaring bau kentut ini?

Berita Terkait

Berita Terkini