Memanfaatkan Ampas Kopi sebagai Masker Penghilang Komedo

Bye-bye komedo.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 11 Oktober 2018 icon 19:30 WIB
Memanfaatkan Ampas Kopi sebagai Masker Penghilang Komedo

Ilustrasi masker ampas kopi. (Unsplash/Isabell Winter)

Komedo menjadi salah satu masalah kulit yang sangat menganggu dan membuat rasa percaya diri menurun. Banyak cara yang dilakukan untuk mengatasinya. Salah satu dengan manfaat adalah ampas kopi sebagai masker penghilang komedo.

Ternyata komedo juga menjadi faktor utama timbulnya jerawat. Tentunya ini akan membuat kita semakin kesal. Sekarang kamu nggak perlu jengkel lagi, karena hal ini bisa diatasi dengan mudah pakai masker yang terbuat dari bahan alami, yakni ampas kopi.

Ampas kopi bisa mengangkat sel kulit mati dengan baik dan membuat komedo terlepas dari kulit. Tak hanya itu, ampas kopi juga mampu menghaluskan kulit.

Baca Juga: Ini Cara Mengatasi Jerawat dengan Coklat

Kopi. (Pixabay)
Kopi. (Pixabay)

Tertarik menggunakan masker kopi? Siapkan 1-2 sendok makan ampas kopi dan 1 sendok makan madu. Campurkan kedua bahan tersebut dan aduk rata.

Jika sudah tercampur rata, oleskan secara perlahan ke kulit wajah. Gosok dengan jari tangan secara perlahan dan diamkan kira-kira selama 15 menit. Jika sudah, bilas wajah dengan air dingin dan keringkan pakai handuk yang halus.

Baca Juga: Tips Membersihkan Wajah setelah Melakukan Facial

Ilustrasi minuman kopi. (Pixabay)
Ilustrasi minuman kopi. (Pixabay)

Melakukan perawatan ini secara rutin, selain membuat kulit bebas komedo, juga bisa membuat kulit semakin halus dan bebas jerawat. Itulah sedikit ulasan tentang cara dan manfaat ampas kopi untuk menghilangkan komedo. Selamat mencoba!

Baca Juga: Mau Gunakan Belerang untuk Jerawat? Simak Penjelasan Lengkapnya

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI