Tips Ampuh Cepat Memanjangkan Rambut Secara Natural

Tidak perlu terlalu banyak produk.

By: Tinwarotul Fatonah icon Rabu, 17 Oktober 2018 icon 12:00 WIB
Tips Ampuh Cepat Memanjangkan Rambut Secara Natural

Ilustrasi rambut lurus. (Pixabay)

Memangkas rambut bisa dilakukan dalam hitungan menit, tapi kalau memanjangkannya? Butuh hitungan bulan bahkan tahun! Memanjangkan rambut bukan perkara mudah.

Ekstensi rambut bisa jadi pilihan kalau kamu bosan menunggu. Tapi kalau ingin cara natural, berikut tips ampuh cepat memanjangkan rambut yang dilansir dari Times of India. Yuk simak!

1. Rajin ujung potong rambut

Baca Juga: Hair Tonic dan Serum Rambut, Pilih Mana?

Ujung rambut yang kasar dan bercabang rupanya dapat menghambat pertumbuhan rambut. Dengan memotong ujungnya secara teratur maka akan meningkatkan pertumbuhan rambut secara keseluruhan.

2. Jangan terlalu sering keramas

Rupanya terlalu sering keramas akan membuat rambut cepat kasar dan kusam. Sebab, minyak alami rambut ikut terkikis padahal punya fungsi penting untuk membantu menyuburkan rambut. Sebaiknya keramas 2 atau 3 kali saja dalam seminggu.

Baca Juga: Bagus Mana, Potong Rambut dalam Kondisi Basah atau Kering?

Ilustrasi potong rambut. (Pixabay)
Ilustrasi potong rambut. (Pixabay)

3. Pakai kondisioner

Nah, selain jangan sering keramas, jangan lewatkan pula penggunaan kondisioner setelahnya. Kondisioner dapat menjaga rambut dari kerusakan dan membantu menyegel kutikula yang merupakan lapisan luar rambut. Meski rambutmu berminyak, pakai juga kondisioner di ujung rambut ya.

4. Memijat rambut

Memijat rambut disertai minyak atau hair tonic dapat membantu meningkatkan pertumbuhan rambut. Selain itu membuat akar rambut lebih kuat serta melancarkan peredaran darah di kepala biar tidak stres.

5. Rajin sisir rambut

Baca Juga: Ternyata Minyak Almond Punya Manfaat untuk Rambut, Begini Caranya

Menyisir rambut setiap malam sebelum tidur dapat membantu mendistribusikan minyak alami rambut yang merangsang pertumbuhan rambut. Biar tidak rontok, pakai sisir rambut bergigi jarang.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI