3 Cara Ampuh Mencegah Keriput dengan Minyak Vitamin E

Pilihan tepat untuk kamu yang suka perawatan alami.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 18 Oktober 2018 icon 19:15 WIB
3 Cara Ampuh Mencegah Keriput dengan Minyak Vitamin E

Ilustrasi kapsul vitamin e. (Pixabay)

Memasuki usia 20an akhir, keriput mungkin akan mulai bermunculan di kulit wajah cantikmu. Sebab seiring bertambahnya usia, kulit wajah cenderung kehilangan kekencangan dan elastisitasnya.

Meski penuaan adalah proses alami, munculnya kerutan dapat ditunda sampai batas tertentu. Kuncinya adalah rejimen perawatan kulit yang tepat.

Krim anti keriput di pasaran biasanya mengandung bahan kimia yang keras. Kalau kamu ingin yang alami, bisa kok memanfaatkan minyak vitamin E. Dilansir dari Boldsky, berikut cara mencegah keriput dengan minyak vitamin E.

Baca Juga: Ini Bahaya Terus Menatap Layar Ponsel, Bikin Cepat Tua!

Aloe vera. (Pixabay)
Aloe vera. (Pixabay)

1. Vitamin E dan aloe vera

Kandungan air dalam lidah buaya membantu menghidrasi kulit sehingga mampu mencegah kerutan. Ini juga membantu meningkatkan elastisitas kulit.

Caranya mudah, cukup siapkan 2 kapsul vitamin E dan 1 sendok teh gel aloe vera. Campur rata kedua bahan kemudian oleskan sambil pijat perlahan dengan ujung jari selama beberapa menit. Biarkan selama satu jam. Setelah itu bilas menggunakan air hangat. Ulangi perawatan ini setiap hari.

Baca Juga: Nggak Perlu Bayar Mahal, Usir Keriput di Tangan dengan Bahan Ini

2. Vitamin E dan minyak kelapa

Lemak, nutrisi, antioksidan dan vitamin dalam minyak kelapa membantu melembabkan kulit. Ketika digunakan dengan minyak vitamin E, itu membantu dalam mengobati kerutan.

Cukup campurkan 1 isi kapsul vitamin E dan 1 sendok makan minyak kelapa. Oleskan pada area yang rentan keriput lalu biarkan 15-20 menit. Setelah itu, cuci muka dengan air biasa. Untuk hasil terbaik, ulangi proses ini setidaknya dua kali sehari.

madu/pexels
Ilustrasi madu. (Pexels)

3. Vitamin E, madu, air lemon, dan yogurt

Madu membantu dalam menghidrasi kulit dan bertindak sebagai pelembab alami. Jus lemon membantu mengencangkan pori-pori kulit, sedangkan yogurt membantu meningkatkan elastisitas kulit.

Baca Juga: Bukan Cuma Buat Kulit, Vitamin E Juga Bermanfaat untuk Rambut

Dalam mangkuk bersih, campurkan 3 minyak vitamin E dari kapsul, 1 sendok teh madu, 1 sendok teh air lemon, dan 2 sendok teh yogurt. Oleskan masker di kerutan atau seluruh wajah. Pijat wajah selama beberapa menit, diamkan 20 menit lalu bilas. Ulangi prosedur ini setiap hari.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI