Beauty

Girls, Ini Skincare yang Cocok Disimpan di Beauty Fridge

Hindari menyimpan produk berbahan minyak di beauty fridge, karena bisa mengubah tekstur.

Agung Pratnyawan | Rima Suliastini

Beauty Fridge. (Twitter/Cooluli)
Beauty Fridge. (Twitter/Cooluli)

Dewiku.com - Trend menyimpan skincare dalam beauty fridge seperti masih bertahan hingga sekarang. Banyak beauty enthusiast yang bertahan 'menyembunyikan' harta karun mereka dalam kulkas mini khusus skincare ini.

Sesuai namanya, beauty fridge adalah kotak pendingin kecil mirip kulkas yang berfungsi untuk menyimpan skincare agar semakin awet dan tahan lama. Umumnya, beauty fridge ini disimpan dalam kamar atau kamar mandi.

Ketika dibuka, beauty fridge biasanya terdiri dari dua atau tiga rak, dengan kantong kecil pada bagian pintu.

Beauty fridge. (Twitter/Cooluli)
Beauty fridge. (Twitter/Cooluli)

Rak yang terdapat pada bagian dalam beauty fridge berfungsi untuk menyimpan skincare yang berbentuk jar atau botol dan kantong pada bagian pintu biasanya untuk menyimpan skincare yang dikemas dalam bentuk sachet, seperti sheet mask.

Lalu apakah semua skincare bisa disimpan dalam beauty fridge?

Tentu saja nggak Girls. Ada beberapa kosmetik yang lebih baik disimpan dalam suhu ruangan, dan beberapa sisanya sangat baik jika disimpan dalam beauty fridge. Biar lebih jelas, simak skincare apa saja yang direkomendasikan untuk dimasukkan dalam beauty fridge.

Ilustrasi skincare. (Unsplash/Charisse Kenion)
Ilustrasi skincare. (Unsplash/Charisse Kenion)

Retinol dan Vitamin C

Retinol dan Vitamin C cenderung sensitif dengan cahaya dan suhu panas, sehingga sangat baik jika disimpan dalam beauty fridge. Beauty fridge memiliki suhu sejuk yang stabil dan tidak terkena sinar matahari langsung, sehingga membuat produk ini lebih tahan lama dan nggak mudah rusak.

Krim Mata, Toner dan Face Mist

Menyimpan produk skincare seperti krim mata, toner dan face mist dalam beauty fridge akan membuatnya terasa lebih nyaman ketika diaplikasikan ke kulit. Selain itu, mengaplikasikan skincare dalam kondisi dingin dapat menenangkan kulit yang gatal-gatal, kemerahan, dan mengurangi mata sembap.

Pixy White Aqua Serum Sheet Mask. (Instagram/@pixycosmetics)
Pixy White Aqua Serum Sheet Mask. (Instagram/@pixycosmetics)

Masker Wajah

Masker wajah umumnya terbuat dari bahan alami, sehingga menyimpannya dalam beauty fridge akan membuat masa pakainya lebih panjang. Masker wajah juga hanya mengandung sedikit bahan pengawet dan kaya akan bahan aktif yang rentan terhadap cahaya maupun suhu panas.

Berita Terkait

Berita Terkini