Beauty

Mudah Banget, Ini Tips Atasi Kantung Mata dengan Minyak Zaitun

Vitamin K dalam minyak zaitun bisa memproduksi kolagen sehingga mengurangi lingkar hitam pada mata.

Agung Pratnyawan | Rima Suliastini

Ilustrasi minyak zaitun. (Pixabay/Couleur)
Ilustrasi minyak zaitun. (Pixabay/Couleur)

Dewiku.com - Girls, siapa sih yang ngga kenal dengan minyak zaitun? Bukan cuma sehat dikonsumsi, minyak yang kaya kandungan vitamin E ini juga sangat baik untuk merawat kulit. Banyak orang yang memanfaatkan minyak zaitun untuk perawatan kecantikan, salah satunya untuk mengatasi kantung mata.

Kandungan vitamin E yang dimiliki minyak zaitun ini dapat mengencangkan kulit dan mencegah keriput pada area mata. Selain itu, nutrisi lainnya juga baik untuk kesehatan kulit wajah seperti zat besi, omega 3, kalsium, polifenol, squalene dan kalium. Minyak zaitun juga kaya akan berbagai vitamin A, B, C, D, E, dan K.

Ilustrasi minyak zaitun. (Pexels)
Ilustrasi minyak zaitun. (Pexels)

Nah, vitamin yang disebutkan terakhir ini memiliki peran yang penting dalam mengatasi kantung mata lho, karena vitamin K mampu memproduksi kolagen sehingga dapat mengurangi lingkar hitam pada mata.

Untuk mengatasi kantung mata, kamu bisa mengikuti cara ini dengan rutin. Awali dengan mencuci muka terlebih dulu, kemudian oleskan minyak zaitun secara merata apa area bawah mata. Usapkan perlahan secara melingkar selama beberapa menit. Kamu bisa melakukannya sebelum tidur dan menjadikan sebagai rutinitas tiap malam.

Garam laut dan minyak zaitun. (Unsplash/Tucker Good)
Ilustrasi minyak zaitun. (Unsplash/Tucker Good)

Jika dilakukan secara rutin, maka lingkar hitam dan kantung mata akan teratasi secara perlahan. Untuk pemilik kulit berminyak, kamu bisa menggunakannya hanya pada daerah mata, tapi jika kulitmu normal cenderung kering, maka menggunakan minyak zaitun sebagai face oil sebelum tidur sangat baik untuk menutrisi wajah.

Minyak zaitun bersifat berat dan sangat kental, sehingga kurang baik jika diaplikasikan merata pada kulit yang berminyak. Namun untuk mencerahkan area mata, tidak masalah jika kamu mengaplikasikannya secara rutin. Selamat mencoba ya!

Berita Terkait

Berita Terkini