Punya Rambut Rontok? Coba Bilas Rambut dengan Teh Hijau

Sebab teh hijau mampu merangsang pertumbuhan rambut.

By: Tinwarotul Fatonah icon Minggu, 28 Oktober 2018 icon 07:00 WIB
Punya Rambut Rontok? Coba Bilas Rambut dengan Teh Hijau

Ilustrasi rambut sehat dan berkilau. (Unsplash)

Apakah kamu termasuk salah satu orang yang terus bereksperimen dengan berbagai produk perawatan rambut untuk mengendalikan rambut rontok? Kalau begitu, kamu perlu membaca artikel ini sampai tuntas.

Ada banyak faktor yang menyebabkan rambut rontok seperti polusi, perubahan gaya hidup, masalah hormonal, terlalu sering menggunakan produk pemanas, paparan matahari dan lainnya. Nah di artikel kali ini, DewiKu akan membahas cara-cara untuk mengobati kerontokan rambut secara efektif dengan teh hijau.

Yup, mengonsumsi secangkir teh hijau setiap hari dapat menghindarkanmu dari berbagai penyakit. Lalu mengapa tak mencoba mengaplikasikannya pada rambut?

Baca Juga: Ingin Punya Kulit Mulus seperti Cewek Jepang, Ini Rahasianya!

Eh hijau adalah sumber antioksidan yang kaya dan membantu dalam meningkatkan pertumbuhan rambut. Ketika teh hijau diterapkan pada kulit kepala, itu membantu dalam meningkatkan sirkulasi darah, sehingga membantu pertumbuhan rambut.

Ilustrasi teh hijau. (Pexels)
Ilustrasi teh hijau. (Pexels)

Kamu dapat menggunakan teh hijau segera setelah keramas. Bahan yang dibutuhkan sederhana, cukup 3-4 kantong teh hijau dan 1/2 liter air. Bagaimana caranya memakainya?

Pertama, celupkan kantong teh hijau ke dalam air selama sekitar 10-15 menit. Sebelumnya cuci rambut terlebih dahulu dengan sampo anti rontok. Kemudian gunakan larutan teh hijau yang sudah pekat untuk mencuci rambut setelah keramas.

Baca Juga: Wow, Ternyata Ini Manfaatnya Menambahkan Garam saat Keramas

Baca Juga: Apakah Rambut Rontok Perlu Dikhawatirkan?

Jika sudah, bilas dengan air biasa. Agar hasilnya menjadi lebih baik, gunakan teh hijau ini setidaknya dua atau tiga kali sebulan. Larutan teh hijau ini juga bisa diterapkan untuk meredakan ketombe lho. Selamat mencoba!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI