Hobi Pakai Makeup? Ini 4 Dampak Positif yang Akan Kamu Dapatkan

Ternyata selain bikin cantik dan menarik perhatian, ada dampak positif lainnya, lho.

By: Agung Pratnyawan icon Minggu, 28 Oktober 2018 icon 17:30 WIB
Hobi Pakai Makeup? Ini 4 Dampak Positif yang Akan Kamu Dapatkan

Ilustrasi makeup. (Pexels)

Memang bukan menjadi rahasia lagi sebagian besar wanita memang suka memakai makeup. Pakai makeup adalah suatu kewajiban sebelum keluar rumah. Ternyata ada dampak positif yang akan kamu dapatkan jika memakai makeup.

Kebanyakan dari kita suka pakai makeup karena memang sudah menjadi kebiasaan sehari-hari hingga ingin selalu tampil cantik dan menarik untuk diri sendiri. Menggunakan makeup memiliki sejumlah dampak positif bagi penggunanya, lho. Apa saja ya?

1. Me time

Baca Juga: Singkat dan Mudah, Trik Makeup Glowy ala Candice Swanepoel

Tanpa kamu sadari, ketika sedang pakai makeup, kamu memberi waktu untuk diri kamu sendiri yang bisa disebut dengan me time. Sesempit apa pun waktu yang kamu punya di pagi hari, pasti akan tetap menyempatkan diri untuk memakai skincare dan makeup. Tanpa sadar, waktu ini juga merupakan waktu yang tepat untuk memanjakan diri.

Ilustrasi hapus makeup. (Unsplash/Septian Simon)
Ilustrasi makeup. (Unsplash/Septian Simon)

 

2. Menambah teman

Baca Juga: Remaja 19 Tahun Ini Sering Dikira Murid SD, Begini Gayanya

Makeup bisa menyatukan para perempuan yang memiliki kegemaran makeup yang sama. Tak hanya itu, mereka juga bisa saling sharing produk makeup apa yang mereka gunakan untuk acara-acara tertentu, produk makeup favorit, dan yang lainnya.

3. Mood booster

Makeup memang tak melulu tentang bisnis, apa yang bisa dihasilkan dengan kemampuan bermakeup, dan apa yang bisa dihasilkan dari memiliki produk makeup. Makeup juga merupakan sarana untuk memperbaiki mood. Biasanya tampilan yang dihasilkan dalam bermakeup juga bisa disesuaikan dengan mood seseorang.

Dior Backstage. (Instagram/@diormakeup)
Dior Backstage. (Instagram/@diormakeup)

 

4. Meningkatkan kepercayaan diri

Baca Juga: Anti Mainstream, Wanita Ini Bikin Alis Mata Pakai Pulpen

Salah satu dampak positif pakai makeup adalah meningkatkan kepercayaan diri. Banyak perempuan yang menggunakan makeup semata-mata untuk meningkatkan kepercayaan dirinya saja, bukan untuk orang lain. Kebanyakan dari kita akan lebih percaya diri dan nyaman bersosialisasi ketika menggunakan makeup.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI