Wanita Cina Bikin DIY Curling Styler yang Murah Meriah

Tapi hasilnya mirip dengan curling styler seharga 8,2 jutaan!

By: Tinwarotul Fatonah icon Sabtu, 03 November 2018 icon 13:00 WIB
Wanita Cina Bikin DIY Curling Styler yang Murah Meriah

DIY Curling Styler. (Mix.com.my)

Banyak yang bilang, untuk membuat rambut curly indah membutuhkan curling styler yang berkualitas nan mahal. Namun beberapa wanita Cina ini mematahkan anggapan tersebut.

Berbekal hairdryer biasa dan botol air mineral bekas, mereka menemukan cara untuk membuat rambut keriting indah dengan cara murah meriah.

Dilansir dari Unilad, alat pengeriting rambut dari Dyson yang disebut Airwrap memiliki teknologi yang kuat untuk menarik rambut secara alami dan 'kontrol panas cerdas' untuk memberi efek rambut ikal bergelombang.

Baca Juga: 4 Cara Sederhana untuk Merawat Rambut Keriting

Deskripsi produk di situs webnya menyatakan, ''Udara, ketika didorong pada kecepatan dan tekanan yang tepat, secara alami mengikuti permukaan yang berdekatan, menarik udara sekitar. The Dyson Airwrap styler menciptakan pusaran udara berputar di sekitar laras yang dengan lembut menarik, membungkus dan mengeriting rambut.''

Menurut Mashable, perusahaan teknologi Inggris membutuhkan enam tahun penelitian untuk mengembangkan alat canggih semacam itu.

Satu set lengkap Airwrap, dengan harga USD 549,99 atau Rp 8,2 jutaan dilengkapi dengan kuas, pre-styling dyer dan aksesoris lainnya.

Baca Juga: Punya Rambut Keriting, 5 Artis Ini Tampil Memukau

DIY Curling Styler. (Twitter/@MothershipSG)
DIY Curling Styler. (Twitter/@MothershipSG)

Dengan harga yang sangat mahal, tidak mengherankan bahwa beberapa netizen yang pandai memutuskan untuk menggunakan opsi DIY agar mendapat ikal bergelombang seperti ditawarkan Airwrap.

Beberapa wanita di Cina telah memposting video di platform media sosial Cina untuk memamerkan versi mereka sendiri dengan DIY curling styler menggunakan botol plastik dan pengering rambut konvensional.

Bekas botol air mineral tersebut dipotong setengah dan dilubangi bagian sampingnya untuk corong masuk pengering rambut.

Hasilnya? Mengesankan! Namun sayangnya beberapa netizen mempertanyakan seberapa aman pengeriting rambut buatan sendiri itu. Sebab botol plastik dapat berpotensi terbakar akibat panas hairdryer.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI