Beauty

Wajib Coba, Ini 3 DIY Masker Alami untuk Rambut Rontok

Bahan alami sering disepelekan, padahal kalau telaten, hasilnya lebih maksimal.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini

Ilustrasi rambut sehat dan berkilau. (Unsplash/Annie Sprat)
Ilustrasi rambut sehat dan berkilau. (Unsplash/Annie Sprat)

Dewiku.com - Buat kamu yang sering bermasalah dengan rambut rontok, jangan putus asa dulu, ya. Adakalanya bahan-bahan alami yang sering kita sepelekan justru membuahkan hasil yang maksimal untuk mengatasi rambut rontok.

Kuncinya hanya telaten dan konsisten, karena masker alami tidak memberikan hasil yang instan layaknya produk pabrikan.

Jika kamu tertarik mencobanya, berikut DewiKu berikan 4 masker alami untuk mengatasi rambut rontok. Simak baik-baik, ya.

Masker Madu

madu/pexels
Ilustrasi madu. (Pexels)

Madu memiliki nutrisi yang sangat baik untuk merawat rambut, jadi kamu bisa memanfaatkannya untuk mengatasi rambut rontok. Masker dengan bahan madu juga bisa memberi nutrisi untuk kulit kepalamu, lho.

Cara bikinnya?

Tuangkan 2 sendok makan madu alami ke dalam mangkuk, campur dengan secangkir air, lalu aduk. Gunakan campuran madu ini sebagai masker setelah keramas. Pijat dan diamkan rambut hingga kering, lalu bilas dengan air dingin.

Masker Telur

Ilustrasi telur/pexels.com
Ilustrasi telur. (Pexels)

Telur kaya akan vitamin B yang bisa memaksimalkan pertumbuhan rambut. Selain itu, kandungan proteinnya juga baik untuk menjaga kekuatan akar rambut.

Tertarik mencoba telur sebagai masker rambut? Caranya mudah banget kok, kamu cukup siapkan telur dan susu. Campurkan dan kocok kuning 1 telur dan 1 gelas susu.

Oleskan campuran kuning telur dengan susu secara merata pada rambut. Tutupi kepala dengan hair cap dan diamkan selama 15-20 menit. Kamudian, cuci rambutmu dengan air dingin.

Sangat disarankan untuk menggunakan sampo dengan aroma yang menyegarkan. Tujuannya untuk menyamarkan bau amis dari kuning telur.

Lidah Buaya

Ilustrasi lidah buaya / pixabay.com
Ilustrasi lidah buaya. (Pixabay)

Lidah buaya sudah dikenal sebagai bahan alami untuk melebatkan rambut. Kamu tentu juga bisa menggunakannya sebagai masker rambut. Hasilnya bukan hanya tebal, helai rambut pun terasa lebih halus dan lembut.

Untuk membuat masker lidah buaya, kamu harus menyiapkan 3 bahan utama, yaitu lidah buaya, minyak zaitun dan kuning telur.

Campur dan kocok semua bahan dalam satu wadah. Oleskan campuran tersebut ke kulit kepala dan rambut hingga merata lalu diamkan selama 15-20 menit. Jika sudah meresap, bersihkan rambut dengan shampo dan cuci dengan air dingin.

Berita Terkait

Berita Terkini