Tips Potong Poni Sendiri di Rumah, Anti Gagal

Tidak perlu takut lagi poni kependekan.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 12 November 2018 icon 17:00 WIB
Tips Potong Poni Sendiri di Rumah, Anti Gagal

Ilustrasi poni. (Pexels/Valeria Boltneva)

Rambut bagian poni memang tumbuh lebih cepat dibanding lainnya. Tentu kalau poni sudah panjang bakal bikin risih. Meski begitu, tidak jarang banyak orang yang malas ke salon kalau hanya untuk potong poni.

Solusinya? Ayo, potong poni sendiri di rumah. Takut gagal? Tenang, dilansir dari Cosmopolitan, Matt Fugate, seorang stylist dari salon paling populer di Amerika Serikat, Sally Hershberger Salon, akan mengajarkan step-by-step bagaimana memotong poni yang benar. Yuk, disimak!

1. Kucir rambut belakang dan sisir poni

Baca Juga: Trik Punya Poni Sempurna ala Idol Jepang

Kucirlah rambut bagian belakangmu terlebih dulu hingga menyisakan bagian poni. Hal ini membuatmu lebih fokus ke satu bagian rambut dan memperlihatkan lebih jelas bagian mana yang butuh dipotong.

Setelah itu, sisir poni hingga menjadi lebih datar. Perlu diingat, selalu potong poni dalam keadaan kering, ya. Jika tidak, poni akan terlihat lebih pendek saat rambut sudah mengering.

2. Potong dari tengah ke arah luar

Letakkan sisir tepat di bagian poni yang ingin kamu potong secara horizontal. Lalu untuk hasil yang baik, potong dengan memegang gunting dengan arah vertikal. Dimulai dari tengah ke arah pojok kiri. Ulangi dari tengah, lalu ke arah pojok kanan.

Ilustrasi poni. (Unsplash/Noah Buscher)
Ilustrasi poni. (Unsplash/Noah Buscher)

3. Potong sisi kiri serta kanan

Poni yang baik adalah poni yang sejajar dengan dahi, namun secara bertahap dan sedikit demi sedikit makin panjang di bagian samping.

Nah, setelah selesai dengan bagian tengah poni, kini beranjak ke bagian samping. Pegang gunting di sudut 45 derajat dan dengan mantap serta tegas potong pinggiran poni sesuai dengan yang kamu inginkan. Lakukan di samping kanan maupun kiri.

4. Cek lagi

Gunakan ujung jari untuk mencoba mengatur ujung poni dan lihat apakah poni sudah rata. Jika masih belum, ulangi langkah kedua dan kembali cek apakah poni sudah seimbang.

Selesai! Itulah tips potong poni yang bisa kamu lakukan di rumah. Jangan lupa membersihkan rambut-rambut halus yang mungkin mengotori badan dan juga lantai.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI