Beauty

3 Manfaat Argan Oil untuk Kulit Wajah

Bisa untuk meredakan jerawat juga!

Tinwarotul Fatonah | Yasinta Rahmawati

Ilustrasi essential oil. (Pixabay)
Ilustrasi essential oil. (Pixabay)

Dewiku.com - Essential oil alias minyak esensial kini semakin diminati. Salah satunya adalah Argan oil. Minyak ini diambil dari ekstrak buah pohon Argan (Argania spinosa) yang merupakan tanaman yang hanya ditemukan di Morocco, Afrika Utara.

Argan oil secara umum diketahui baik untuk merawat rambut. Padahal, kebaikannya juga bagus untuk kulit. Inilah 3 manfaat argan oil yang perlu kamu tahu, yuk simak!

1. Melembapkan

Kandungan asam lemak esensial yang tinggi serta vitamin E membuat argan oil efektif melembapkan kulit. Bagi yang punya kulit sensitif tak perlu khawatir iritasi jika menggunakannya. Bonusnya, minyak yang satu ini juga bisa memberi bonus lebih untuk mencegah munculnya tanda-tanda penuaan pada kulit.

Ilustrasi tea tree oil. (Unsplash)
Ilustrasi argan oil. (Unsplash)

2. Merawat bibir pecah-pecah

Jika kamu mengalami kondisi bibir kering, pecah-pecah, hingga berdarah, bisa memasukkan argan oil dalam rangkaian lip care mulai sekarang.

Gunakan argan oil sebagai masker bibir sebelum tidur. Caranya, cukup oleskan ke seluruh area bibir dengan gerakan memutar secara lembut agar cepat terserap. Mengoleskan satu sampai dua tetes argan oil pada bibir secara rutin tiap hari dapat menghindarkan dari pecah-pecah atau bibir terkelupas.

3. Mengurangi jerawat

Asam lemak, vitamin E, dan linoleic yang terkandung di dalamnya dapat melembapkan kulit, dan di waktu yang sama dapat mengurangi jerawat. Argan oil bisa bertindak sebagai anti-inflamasi, tapi juga pengontrol produksi sebum. Terlebih, antioksidan yang ditemukan pada minyak ini pun dapat memudarkan bekas jerawat.

Berita Terkait

Berita Terkini