5 Manfaat Baby Oil untuk Kecantikan

Salah satunya ampuh dijadikan pelembap.

By: Dinar Surya Oktarini icon Sabtu, 17 November 2018 icon 19:45 WIB
5 Manfaat Baby Oil untuk Kecantikan

Ilustrasi pelembap. (Shutterstock)

Baby oil dikenal sebagai pelembab untuk merawat kulit bayi agar tetap sehat dan terawat. Selain berguna untuk perawatan kulit bayi, baby oil adalah produk multifungsi yang bisa dimanfaatkan untuk kecantikan, lho.

Apa saja sih manfaat baby oil ini untuk kecantikan? Dilansir dari All Women Stalk, yuk simak manfaatnya di bawah ini.

1. Moisturizer
Sangat masuk akal bahwa minyak bayi akan menjadi pelembab yang hebat. Mengapa membayar lebih untuk produk-produk bermerek dan mahal? Tapi penggunaan baby oil untuk pelembab ini dianjurkan bagi si pemilik kulit kering ya! Bagi pemilik kulit berminyak tidak dianjurkan untuk menggunakan baby oil sebagai pelembab karena akan menimbulkan minyak berlebih pada wajahmu.

Baca Juga: Ternyata Konsumsi Susu Almond Bermanfaat untuk Kecantikan, Lho

2. Manicure
Baby oil adalah produk yang baik untuk memberi hasil manicure rumah yang sukses. Setelah mengoleskan dan mengeringkan warna kuteks yang diinginkan, pijat beberapa minyak bayi ke kuku dan kutikula untuk mendapatkan hasil akhir yang super lembut dan mewah.

baby oil/pinterest.com
baby oil/pinterest.com


3. Makeup remover
Jika kamu sedang kehabisan makeup remover atau di situasi genting, kamu dapat menggunakan minyak bayi untuk membersihkan makeup. Baby oil bekerja secara efektif untuk menyingkirkan maskara dan foundation. Setelah juga akan memberi kulit kelembaban dalam prosesnya.

4. Foot spa
Baby oil adalah produk yang luar biasa untuk digunakan sebagai cairan pijatan kaki. Ia mampu memperbaiki tumit retak dan telapak kaki kering. Bahkan katanya mampu memudarkan garis-garis kasar di area kaki.

Baca Juga: Punya Tangan Cantik, Wanita Ini Dibayar Rp 76 Juta Sehari

Baca Juga: Ini Alasan Kolagen Baik untuk Kecantikan dan Kesehatan

5. Lip balm
Jika kamu menderita bibir pecah-pecah, maka baby oil bisa jadi solusinya. Oleskan langsung ke bibir dan kelembapannya akan menembus bibir, membuat bibir nampak lebih terhidrasi. Kamu juga dapat menambahkan sedikit di atas lipstik untuk memberikan hasil akhir yang benar-benar licin dan berkilau!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI