Inovatif, Ini Cara Membuat Eyebrow Gel di Rumah

Tertarik membuat eyebrow gel sendiri?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 25 November 2018 icon 18:00 WIB
Inovatif, Ini Cara Membuat Eyebrow Gel di Rumah

Ilustrasi tato alis. (Unsplash/Alexandru Zdroba)

Seperti yang kita ketahui, terdapat berbagai jenis eyebrow, mulai dari pensil alis sampai eyebrow gel. Nah, penasaran nggak sama cara membuat eyebrow gel yang bisa kita lakukan sendiri di rumah?

Bagi kebanyakan wanita, alis yang on point menjadi hal penting dalam penampilan. Biasanya mereka akan memakai produk eyebrow untuk menjadikan alis terlihat lebih bagus dan tegas.

Biasanya kita membeli produk eyebrow gel di toko kosmetik atau secara online. Bagaimana kalau kita mencoba membuat eyebrow gel sendiri di rumah dengan barang-barang yang sangat mudah dicari?

Baca Juga: Anti Mainstream, Wanita Ini Bikin Alis Mata Pakai Pulpen

Alis tebal. (Unsplash/Billie)
Alis tebal. (Unsplash/Billie)

Dilansir dari laman Boldsky, Kita bisa membuat eyebrow gel di rumah dengan menggunakan bahan seperti lidah buaya, petroleum jelly, gelatin, dan beberapa minyak esensial.

Kamu hanya perlu siapkan  setengah sendok teh gelatin, 4 tetes minyak esensial lavender, 6 tetes minyak esensial rosemary, seperempat gylcerine, dan setengah cangkir air.

Ada beberapa alat yang dibutuhkan juga, antara lain mangkuk kecil, panci, corong dan tempat maskara bekas yang sudah dibersihkan.

Baca Juga: Girls, Ini Perbedaan Pensil Alis Rp 325 Ribu dengan Rp 5 Ribu!

Alis tebal. (Unsplash/Allef Viniciusa)
Alis tebal. (Unsplash/Allef Viniciusa)

Langkah awal adalah masukan air ke dalam panci, kemudian didihkan. Setelah itu, tuangkan air ke mangkuk kaca, tambahkan gelatin ke air dan campurkan semua bahan tersebut. Air panas dan gelatin yang dicampurkan akan menjadi agar-agar.

Lalu, masukkan campuran tersebut ke dalam tempat maskara bekas. Tambahkan minyak esensial lavender dan minyak esensial rosemary ke tempat maskara, dan tutup erat-erat.

Diamkan selama 12 jam agar bahan-bahannya bercampur dengan baik dan membentuk pasta gel yang tebal dan padat. Setelah itu, eyebrow gel sudah siap digunakan.

Itulah cara membuat eyebrow gel di rumah. Selamat mencoba!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI