Beauty

Ini Cara Merawat Wajah dengan Racikan Bunga Mawar, Penasaran?

Selain mengontrol minyak alami wajah, masker bunga mawar juga bisa mengatasi jerawat.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi

Ilustrasi mawar. (Pixabay)
Ilustrasi mawar. (Pixabay)

Dewiku.com - Ada berbagai cara perawatan wajah, salah satunya yang diracik dengan bahan alami. Nah, bahan alami yang bisa kamu gunakan adalah bunga mawar. Gimana ya, cara merawat wajah dengan racikan bunga mawar?

Memiliki wajah yang bersih hingga terawat memang menjadi hal penting. Jika wajah kita terawat, pasti secara tidak langsung rasa percaya diri juga semakin meningkat.

Wajah cantik bukan melulu identik dengan kulit putih. Definisi cantik justru memiliki kulit wajah yang sehat dan terawat. Demi mendapatkannya, perawatan wajah tidak harus dengan campur tangan dokter dan obat-obatan. Kamu juga bisa pakai bahan alami.

Ilustrasi mawar. (Pixabay)
Ilustrasi mawar. (Pixabay)

Merawat wajah dengan bahan alami juga memiliki banyak manfaat. Di antara sederet bahan alami yang ada, kamu bisa mencoba perawatan wajah dengan menggunakan masker bunga mawar.

Kelopak bunga mawar yang mengandung minyak alami dan gula dapat mengunci kelembapan sel kulit. Kelopaknya pun mengandung vitamin C serta antioksidan yang berfungsi meningkatkan kolagen serta memperkuat sel-sel jaringan kulit. Manfaat lainnya adalah mengurangi noda atau bekas jerawat dengan lebih cepat.

Bunga mawar mempunyai manfaat untuk mengontrol minyak di wajah, sebagai pembersih wajah, pelembab, mencegah jerawat, serta menghilangkan peradangan di wajah.

Kamu cukup siapkan satu tangkai bunga mawar merah yang masih segar, satu sendok teh madu, satu sendok minyak zaitun, dan tempat yang berisikan air hangat.

Ilustrasi masker jagung. (Pexels)
Ilustrasi pakai masker. (Pexels)

Caranya cukup mudah, kumpulkan kelopak mawar dalam wadah air hangat. Rendam selama 45 menit, lalu tiriskan dan sisihkan airnya.

Tumbuk kelopak bunga mawar tadi hingga halus. Campurkan minyak zaitun dan madu, lalu aduk rata. Setelah itu, oleskan masker tersebut ke seluruh wajah hingga merata. Diamkan sekitar 20-30 menit, lalu bersihkan dengan air hangat.

Demi hasil yang maksimal, kamu bisa gunakan masker bunga mawar tersebut setiap hari. Itulah cara merawat wajah dengan racikan bunga mawar. Selamat mencoba!

Berita Terkait

Berita Terkini