Beauty

Punya Rambut Tipis? Bikin Lebih Tebal dengan Khasiat Lemon yuk!

Bye-bye rambut tipis.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi

Ilustrasi rambut. (Shutterstock)
Ilustrasi rambut. (Shutterstock)

Dewiku.com - Kalian yang mempunyai masalah rambut tipis, jangan khawatir lagi. Sebab ada cara mempertebal rambut dengan khasiat lemon. Penasaran bagaimana caranya?

Bagi sebagian wanita, mempunyai rambut tipis adalah suatu masalah yang membuat percaya diri dalam berpenampilan berkurang. Memiliki rambut tebal dan sehat akan membuat kamu semakin percaya diri.

Untuk membuat rambut nampak tebal dan sehat memang membutuhkan nutrisi khusus dan cukup. Salah satu nutrisi yang dibutuhkan rambut berasal dari buah lemon.

Lemon akan berkerja dengan baik untuk menyuburkan rambut dan membuatnya sehat. Sebab, lemon bisa merangsang pertumbuhan rambut kamu.

Ilustrasi rambut. (Shutterstock)
Ilustrasi rambut. (Shutterstock)

Mengandung nutrisi sepeti kalsium, vitamin C, asam sitrat, dan lainnya, membuat lemon menjadi salah satu bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk perawatan rambut secara rutin.

Kandungan vitamin C di dalam lemon bisa membantu menguatkan folikel rambut, sehingga menjaganya dari masalah rambut rontok. Lemon juga berfungsi sebagai antijamur yang melindungi kulit kepala dari munculnya ketombe.

Perawatan rambut dengan buah lemon caranya gampang banget, nih. Kamu hanya perlu siapkan air perasan lemon dan air kelapa. Setelah itu, campurkan kedua air tersebut dalam satu wadah.

Lemon dan es batu. (Pixabay/Riedelmeier)
Lemon dan es batu. (Pixabay/Riedelmeier)

Selanjutnya, aplikasikan ke kulit kepala. Pijat dengan lembut menggunakan jari-jari tangan. Diamkan selama 20 menit agar kandungan campuran tersebut meresap ke kulit kepala dengan baik.

Lalu, bilas rambut hingga bersih menggunakan sampo. Disarankan melakukan perawatan ini secara rutin dua sampai tiga kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

Itulah cara mempertebal rambut dengan khasiat lemon. Selamat mencoba, Girls!

Berita Terkait

Berita Terkini