Beauty

Jangan Sembarangan Oles, Ini Cara Pakai Face Oil yang Benar

Kuncinya tetap sama, gunakan saat kulit masih lembap.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini

Ilustrasi face oil. (Pexels/Mareefe)
Ilustrasi face oil. (Pexels/Mareefe)

Dewiku.com - Rutinitas memakai skincare semakin bertambah dengan masuknya face oil sebagai salah satu skincare yang paling direkomendasikan oleh para beauty influencer. Bukan omong kosong semata, nyatanya face oil memang terbukti ampuh untuk merawat kulit wajah.

Meskipun terlihat sederhana dan tinggal oles, ternyata menggunakan face oil nggak bisa sembarangan Girls. Yuk, simak step by step cara pakai face oil di bawah ini.

Kulit lembap

Dilansir dari berbagai sumber, face oil bisa diserap baik jika diaplikasikan pada kulit yang lembap. Setelah mandi atau cuci muka adalah waktu yang paling disarankan. Pada kondisi seperti itu, pori-pori kulit masih lebar sehingga cepat menyerap face oil.

Kiwi oil termasuk jenis face oil yang bermanfaat untuk perawatan kecantikan. (Pexels/Mareefe)
Ilustrasi face oil. (Pexels/Mareefe)

Jangan mengolesnya sembarangan. Face oil akan semakin optimal jika digunakan dengan cara memutar sambil memberikan pijatan lembut yang bisa melancarkan sirkulasi darah.

Lanjutkan dengan moisturizer

Setelah mengusapkan face oil pada permukaan kulit, lanjutkan dengan menggunakan moisturizer. Jangan tunggu face oil menyerap sempurna, ya. Moisturizer itu persis seperti face oil yang mudah di serap dalam keadaan lembap.

Coconut oil. (Pixabay)
Ilustrasi face oil. (Pixabay)

Jangan gunakan setiap hari

Face oil memang baik digunakan secara teratur, tapi hindari penggunaan setiap hari, ya. Hal ini untuk menjaga kondisi kulit agar tidak terpapar minyak secara berlebihan. Selain itu ketika menggunakan face oil, sebaiknya kurangi pemakaian skincare lainnya agar kulit tidak bekerja terlalu berat.

Face oil + serum = the best!

Banyak yang tidak tahu jika serum dan face oil bisa digunakan secara bersamaan. Gunakan kombinasi keduanya pada malam hari sebelum tidur agar kulit memiliki waktu yang panjang untuk menyerap segala kebaikannya. Kulitmu dijamin auto glowing ketika bangun pagi.

Memanfaatkan face oil untuk perawatan kecantikan. (Pexels/Daria Shevtsova)
Ilustrasi face oil. (Pexels/Daria Shevtsova)

Fokus pada bagian yang kering

Berikan perhatian ekstra pada wajah yang sering kering, seperti bagian dagu dan area T. Kamu boleh mengaplikasikan face oil ekstra sering pada bagian ini, tapi cukup dioleskan tipis-tipis.

Itulah tips cara menggunakan face oil. Semoga bermanfaat buat kamu, ya.

Berita Terkait

Berita Terkini