Beauty

Tak Cuma Bikin Enak Makanan, 3 Bumbu Dapur Ini Bisa Atasi Masalah Wajah

Selain mudah, perawatan dengan bahan alami banyak manfaatnya juga.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi

Ilustrasi wajah cantik dan sehat. (Unsplash/Kyle Loftus)
Ilustrasi wajah cantik dan sehat. (Unsplash/Kyle Loftus)

Dewiku.com - Bahan alami yang digunakan untuk perawatan wajah biasanya berupa sayuran dan buah-buahan. Nah, gimana kalau bumbu dapur ternyata juga bisa atasi masalah wajah?

Tak cuma bikin enak makanan saja, ternyata 3 bumbu dapur ini mempunyai manfaat untuk kecantikan wajah.

Tentu dengan bahan alami, kamu bisa dengan aman dan nyaman menggunakannya untuk perawatan wajah rutin. Bumbu dapur yang kebanyakan terdiri dari tanaman apotek hidup ini memang mempunyai manfaat berbeda-beda dalam perawatan kulit.

Berikut tiga bumbu dapur yang bisa atasi masalah wajah.

1. Bawang putih

Bawang putih mempunyai khasiat sebagai pereda jerawat, menghilangkan komedo, menghaluskan kulit, menyamarkan bekas luka, serta bisa mencegah gejala penuaan.

Cara perawatan wajah dengan bawang putih sangat mudah. Kamu hanya perlu mengoleskan bawang putih yang sudah di belah dua ke area wajah yang bermasalah. Disarankan melakukan treatment ini pada malam hari.

Bawang putih. (Unsplash/Sebastian March)
Bawang putih. (Unsplash/Sebastian March)

2. Kunyit

Kunyit mengandung banyak vitamin C dan bermanfaat untuk menghilangkan kerutan akibat penuaan. Selain itu, bahan dapur ini bisa mengurangi lingkar hitam pada mata dan kulit yang sudah mengalami pigmentasi.

3. Jahe

Ilustrasi jahe dan lemon / Pixabay.com
Ilustrasi jahe dan lemon. (Pixabay)

Salah satu bahan bumbu dapur yang bisa atasi masalah kulit adalah jahe. Jahe memiliki khasiat untuk membersihkan kulit secara mendalam, terutama untuk kulit wajah berminyak.

Jahe pun bisa membantu dalam memperlancar sirkulasi kulit sehingga bisa kembali segar dan sehat tanpa menimbulkan iritasi.

Berita Terkait

Berita Terkini