Beauty

Jangan sampai Ketinggalan, Ini 5 Tren Skincare di Tahun 2019

Yuk, coba cari tahu kebutuhan kulit kamu.

Tinwarotul Fatonah | Kintan Sekarwangi

Ilustrasi memakai skincare. (Unsplash/Humphrey Mule)
Ilustrasi memakai skincare. (Unsplash/Humphrey Mule)

Dewiku.com - Di tahun 2018, tren skincare sangat gila-gilaan. Hampir semua orang memakai skincare keluaran terbaru. Nah, biar nggak ketinggalan, ada 5 tren skincare di tahun 2019.

Tahun lalu, skincare dengan kandungan Hyaluronic Acid menjadi salah satu kandungan yang banyak dicari. Sebab bisa menjadi penyelamat dengan kemampuan nyata untuk mengatasi kulit kering.

Selain kandungan tersebut, masih ada CBD dan broccoli seed oils yang banyak ditemukan sebagai bahan kandungan dalam skincare yang memiliki kandungan anti oksidan tinggi.

Tentu kandungan anti oksidan mempunyai banyak manfaat untuk kulit wajah, seperti mempercepat regenerasi kulit hingga melembapkan kulit secara alami.

Sepertinya keeksistensian skincare akan berlanjut di tahun 2019. Di bawah ada beberapa tren skincare yang diprediksi akan eksis di tahun ini. Apa saja ya?

1. Microbiome

Kandungan ini adalah merupakan kumpulan bakteri alami dan mikro organisme lainnya yang mampu menjaga bakteri baik sehingga mampu membangun micro organisme yang baik bagi kulit.

Ilustrasi skincare. (Unsplash/Charisse Kenion)
Ilustrasi skincare. (Unsplash/Charisse Kenion)

2. Moringa

Moringa kaya akan kandungan anti oksidan yang mampu mengatasi radikal bebas serta membuat kulit beregenerasi dengan cepat. Kandungan asam lemak yang terdapat di dalamnya, bisa menjaga kulit dan melembapkan kulit secara optimal.

3. Anti radikal bebas

Radikal bebas memang mempunyai pengaruh besar terhadap kulit. Efek radikal bebas yang dilepaskan oleh polusi mampu merusak kandisi kulit.

Di tahun 2019 diprediksi akan ada sejumlah produk yang mampu memproteksi kulit dari efek buruk radikal bebas.

Ilustrasi skincare
Ilustrasi skincare. (Pexels)

4. Bakuchiol

Didapat dari ekstrak babchi seeds, bakuchiol memiliki manfaat yang sama dengan retinol. Manfaat yang akan kamu dapatkan jika memakai skincare dengan kandungan ini adalag mampu memperbaiki sel kulit.

Selain itu juga bisa mengatasi bekas jerawat, mengatasi garis halus, dan kerutan pada wajah.

5. Produk multitasking

Salah satu tren skincare di tahun 2019 adalah produk skincare yang multitasking. Jika selama ini kita melihat rutinitas skincare Korea yang banyak diterapkan.

Kini, orang akan lebih memilih perawatan yang lebih praktis yaitu menggunakan produksi berfungsi ganda. Cara ini dinilai lebih efisien dalam hal wkatu serta pengeluaran untuk perawatan kecantikan.

Berita Terkait

Berita Terkini