Beauty

Masker Yogurt untuk Menumbuhkan Rambut Lebih Cepat

Aman dan murah!

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Yasinta Rahmawati

Ilustrasi yogurt. (Pexels)
Ilustrasi yogurt. (Pexels)

Dewiku.com - Memanjangkan rambut bukan perkara mudah bagi mereka yang rambutnya mengalami kerusakan cukup parah. Tapi jangan khawatir, kamu bisa menumbuhkan rambut lebih cepat dengan yogurt.

Khasiat anti jamur dari yogurt membantu menghilangkan ketombe dan menjaga kesehatan kulit kepala. Secara alami, yogurt juga melembapkan rambut dan kulit kepala. Selain itu, yogurt mampu mengontrol sebum berlebihan yang diproduksi di kulit kepala dan menjaga keseimbangan pH kulit kepala.

Nah dilansir dari Boldsky, berikut adalah racikan yogurt untuk menumbuhkan rambut lebih cepat yang bisa kamu terapkan.

Ilustrasi buah pisang. (Pixabay)
Ilustrasi buah pisang. (Pixabay)

 

1. Pisang dan yogurt
Masker ini membantu melembapkan dan membersihkan kulit kepala secara mendalam sehingga membantu pertumbuhan rambut lebih sehat.

Bahan : 1/2 pisang matang, 1 sdm yogurt, 3 sdt madu, 1 sdt jus lemon.

Cara : Ambil mangkuk yang bersih kemudian hancurkan pisang yang sudah matang untuk membuat pasta yang halus. Tambahkan yogurt, madu, dan jus lemon segar ke dalamnya dan campur semua bahan dengan baik. Oleskan ini pada rambut dengan bantuan sikat dan biarkan selama 25-30 menit. Setelah 30 menit, kamu dapat mencucinya dengan sampo dan air normal.

Ilustrasi minyak zaitun. (Pexels)
Ilustrasi minyak zaitun. (Pexels)

 


2. Yogurt dan minyak zaitun
Kombinasi yogurt dan minyak zaitun membantu dalam mengelola rambut dan mencegah kerusakan rambut.

Bahan : 1 sdm minyak zaitun, 1 cangkir yogurt, 1 sdm jus lemon.

Cara : Pertama, campur jus lemon dan 2 gelas air. Selanjutnya di tempat terpisah, campurkan minyak zaitun dan yogurt. Oleskan masker minyak zaitun dan yogurt pada rambut dan biarkan selama 20-25 menit. Kemudian, bersihkan dengan sampo ringan. Terakhir, bilas rambut dengan larutan jus lemon.

madu/pexels
madu/pexels

 


3. Yoghurt dan madu
Masker rambut ini membantu mengendalikan produksi minyak di kulit kepala dan membantu membersihkan pori-pori yang tersumbat.

Bahan : 1/2 cangkir yogurt, 1 sdt madu, 1 sdt cuka sari apel

Cara : Buat pasta dengan menambahkan yoghurt, madu, dan cuka sari apel dalam mangkuk. Bagilah rambut menjadi beberapa bagian yang berbeda dan mulailah mengoleskan masker ini pada rambut lalu biarkan selama sekitar 30 menit kemudian bilas dengan sampo ringan.

Jus lidah buaya, solusi memperlancar menstruasi
Ilustrasi lidah buaya. (Pixabay)


4. Lidah buaya dan yogurt
Lidah buaya memiliki banyak nutrisi seperti vitamin dan asam amino yang akan membantu menjaga kesehatan kulit kepala dan rambut.

Bahan : 3 sdm gel lidah buaya, 2 sdm yogurt, 2 sdm minyak zaitun, 1 sdm madu.

Cara : Dalam mangkuk bersih tambahkan gel lidah buaya, yogurt, minyak zaitun dan madu. Campur semua bahan dengan baik dan mulai menerapkannya pada kulit kepala sembari dipijat dengan gerakan memutar. Biarkan selama 45 menit kemudian cuci dalam air normal dengan sampo ringan.

 

Berita Terkait

Berita Terkini