Banyak Manfaat, Jangan Sepelekan Yogurt Tawar untuk Tubuh

Produk turunan susu ini bukan hanya menyehatkan tubuh tapi juga bisa dimanfaatkan sebagai perawatan kecantikan.

By: Rendy Adrikni Sadikin icon Senin, 18 Juni 2018 icon 12:19 WIB
Banyak Manfaat, Jangan Sepelekan Yogurt Tawar untuk Tubuh

ilustrasi/pinterest.com

Manfaat yogurt sudah lama terdengar tapi masih sering disepelekan oleh banyak orang. Padahal produk turunan susu ini bukan hanya menyehatkan tubuh tapi juga bisa dimanfaatkan sebagai perawatan kecantikan.

Kandungan vitamin dan mineral dalam yogurt dapat meningkatkan kinerja sistem pencernaan seperti usus halus dan usus besar.

Yogurt juga bisa dipakai untuk terapi pencegahan darah tinggi tinggi, jantung coroner dan menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Cukup konsumsi yogurt setiap hari selama empat minggu, maka hasilnya sudah bisa dirasakan secara signifikan.

Mengingat banyaknya kandungan nutrisi dalam yogurt, maka banyak yang memafaatkannya sebagai produk perawatan kecantikan.

Yogurt kaya vitamin dan mineral yang baik untuk rambut dan kulit. Pada dasarnya khasiat yogurt tawar (murni tanpa perasa) sudah sangat bagus, sehingga yogurt murni bisa langsung diaplikasikan tanpa tambahan apapun.

ilustrasi/pinterest.com

ilustrasi/pinterest.com

Manfaatkan yogurt tawar untuk mengembalikan kesehatan rambutmu. Campurkan dua sendok makan yogurt murni tanpa perasa dengan satu sendok makan madu dan seperempat sendok teh minyak kelapa.

Aduk rata masker rambutmu dan oleskan pada rambut bersih dalam keadaan setengah basah. Aplikasikan merata dari kulit kepala hingga ujung batang rambut. Berikan pijatan ringan yang menenangkan agar masker dapat diserap dengan baik.

Biarkan hingga setengah jam dan keramaslah seperti biasa. Kamu bisa merasakan rambutmu akan lebih sehat, halus dan bersinar setelah memakai masker ini.

ilustrasi/pinterest.com

ilustrasi/pinterest.com

Untuk kulit lembut dan kenyal, kamu cukup mengoleskan yogurt murni pada permukaan kulit dan biarkan beberapa saat hingga kandungan baiknya terserap pada kulitmu, kemudian bilas dengan air hangat. Gampang banget kan?

Mulai sekarang, pastikan yogurt tawar ada dalam daftar belanjamu dan jangan malas memanfaatkannya sebagai perwatan tubuh. Selamat mencoba ya cantik!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI