4 Produk Makeup Ini Jarang Digunakan Wanita Perancis

Salah satunya adalah highlighter.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 07 Januari 2019 icon 18:15 WIB
4 Produk Makeup Ini Jarang Digunakan Wanita Perancis

Makeup. (Unsplash/Manu Camargo)

Bagi para wanita Perancis, kecantikan adalah tentang menjaga kulit terlihat paling alami. Filosofi itulah yang juga mereka pegang dalam pengaplikasian produk makeup sehari-hari.

Alexandra Roos, salah satu pendiri merek wewangian Perancis Roos & Roos Fragrances mengatakan kecantikan Perancis didasarkan pada kesederhanaan dan efektivitas. ''Gaya kecantikan Perancis ingin tampil alami, cantik tanpa terlihat berusaha,'' ujarnya.

Karena itulah wanita Perancis lebih suka memakai makeup seminimal mungkin. Dilansir dari Byrdie, ada beberapa produk makeup yang jarang digunakan sebagian besar wanita Perancis. Yuk, simak!

Baca Juga: Ini Lho Produk Makeup Pertama dari Beautyblender

Ilustrasi makeup. (Shutterstock)
Ilustrasi makeup. (Shutterstock)

1. Produk Kontur

Produk makeup paling populer yang dihindari orang Perancis adalah kontur. ''Gadis Perancis tradisional tidak akan pernah menggunakan produk contouring. Contouring baik untuk pemotretan dan pertunjukan, tetapi tidak untuk kehidupan sehari-hari,'' ujar Aurore Manach, direktur pemasaran merek kecantikan Perancis, Collosol.

Karena itu, ia mengatakan bahwa secara khusus palet kontur tidak populer di sana. Biasanya, mereka cukup menggunakan blush on pada tulang pipi. Selain terlihat lebih natural, blush on memberikan warna yang terlihat mirip dengan rona wajah mereka.

Baca Juga: Rekomendasi Lipgloss Nude Oke di Bawah Rp 80 Ribuan

2. Highlighter

Palet highlighter adalah produk makeup lain yang sangat disukai banyak orang tetapi dihindari wanita Perancis. Bahkan, mereka menghindari tampilan super-glowy secara umum.

''Mereka lebih suka bercahaya secara alami dengan kulit yang telanjang dan lembap,'' ungkap penata rias selebriti Perancis Mayia Alleaume. Sebagai gantinya, mereka cenderung lebih suka mencoba BB dan CC cream dengan penggunaan bedak tabur matte.

Perempuan menggunakan makeup. (Unsplash/Roberto Delgado Webb)
Perempuan menggunakan makeup. (Unsplash/Roberto Delgado Webb)

3. Eyeshadow dan lipstik warna terang

Eyeshadow warna cerah tidak terlalu populer di Perancis. Alih-alih warna terang, wanita Perancis lebih suka memakai lipstik warna bold atau smoky eyes yang netral.

Mereka suka menambahkan sedikit drama ke wajah tanpa melibatkan terlalu banyak warna. Ini semua berasal dari kecintaan mereka terhadap warna alami yang sederhana namun elegan. Jika mereka memilih eye shadow, itu adalah palet netral, seperti Naked2 dari Urban Decay.

4. Bulu mata palsu

Wanita Perancis menyukai bulu mata yang panjang dan indah, tetapi bukan dengan bulu mata palsu yang terlihat berlebihan. Karena rutinitas kecantikan harian mereka cukup sederhana dan cepat, mereka beralih ke ekstensi atau ke volumizing mascara.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI