Beauty

Tak Hanya sebagai Pewarna Rambut Alami, Ini Manfaat Henna Lainnya

Bisa atasi ketombe juga, lho!

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi

Ilustrasi rambut. (Shutterstock)
Ilustrasi rambut. (Shutterstock)

Dewiku.com - Apa sebelumnya kamu sudah pernah mendengar jika henna bisa dipakai untuk pewarna rambut alami? Ternyata, selain itu masih ada beberapa manfaat henna lainnya.

Bubuk hijau yang berasal dari daun di India ini memang sudah lama dikenal sebagai pewarna rambut alami. Biasanya henna dimanfaatkan untuk menutupi warna uban.

Tak hanya bermanfaat sebagai pewarna rambut alami. Henna rupanya juga bermanfaat untuk menyehatkan dan memperbaiki rambut yang rusak dan kusam.

Dilansir dari laman India Times, henna bisa menyehatkan rambut karena mampu mengembalikan keseimbangan asam basa pada rambut dan kulit kepala.

Ilustrasi rambut. (Shutterstock)
Ilustrasi rambut. (Shutterstock)

Maka dari itu, pada saat penggunaan henna, kamu juga bisa mengaplikasikannya pada kulit kepala. Henna sekaligus bisa menjadi conditioner alami.

Sebab, henna akan melapisi setiap batang rambut sebagai perlindungan dari cuaca panas dan bahan-bahan kmia yang dapat merusak rambut.

Dikatakan juga bahwa henna merupakan salah satu bahan yang efektif untuk mengatasi ketombe. Cara perawatan rambut yang satu ini pun gampang banget!

Ilustrasi rambut berketombe. (Shutterstock)
Ilustrasi rambut berketombe. (Shutterstock)

Kamu hanya perlu mencampurkan henna dan minyak rambut yang natural pilihanmu. Campur rata hingga menjadi pasta. Setelah siap, aplikasikan henna pada kulit kepala sambil dipijat.

Disarankan lakukan hal tersebut sebelum keramas. Itulah beberapa manfaat henna untuk kesehatan rambut. Selamat mencoba, Girls!

Berita Terkait

Berita Terkini