Beauty

Apa Itu Teknik Double Toning dan Apa Pentingnya untuk Kulit?

Ternyata teknik double toning banyak manfaatnya untuk kulit wajah.

Agung Pratnyawan | Rima Suliastini

Ilustrasi double toning. (Unsplash)
Ilustrasi double toning. (Unsplash)

Dewiku.com - Dalam istilah skincare, kadang kita mendengar beberapa istilah yang jarang didengar seperti teknik double toning. Nah, biar nggak bingung DewiKu.com akan membahas tentang istilah yang satu ini.

Dirangkum dari berbagai sumber, double toning adalah istilah yang digunakan ketika kita menggunakan dua jenis toner wajah, yaitu exfoliating toner dan hydrating toner.

Keduanya sama-sama digunakan setelah membersihkan wajah, hanya saja keduanya memiliki fungsi yang berbeda. Jika exfoliating toner berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati, maka hydrating toner berfungsi untuk menghidrasi kulit wajah.

Untuk kamu tertarik menggunakan teknik double toning, pastikan sudah sesuai dengan urutan yang benar yaitu menggunakan exfoliating toner terlebih dahulu, baru kemudian disusul dengan hydrating toner.

Ilustrasi membersihkan wajah. (Shutterstock)
Ilustrasi double toning. (Shutterstock)

Lalu apa kelebihan teknik double toning?

Banyak. Kulit wajah kamu jadi lebih halus karena sel kulit matinya diangkat oleh exfoliating toner terlebih dahulu. Selain itu, double toning juga bisa mengecilkan pori sehingga peluang tumbuh komedo dan jerawat jadi lebih kecil.

Berati double toning itu penting dong?

Belum tentu. Jawaban ini relatif, tergantung dari kebutuhan kulit masing-masing. Buat kamu yang punya kulit normal dan nggak bermasalah, teknik double toning bisa kamu skip atau dilakukan sekali seminggu.

Namun untuk pemilik kulit sensitif, disarankan untuk melakukan teknik double toning secara rutin. Teknik ini memang terkesan ribet tapi manfaatnya sangat baik untuk menyeimbangkan pH kulit wajah.

Jadi gimana Girls, kamu tertarik menerapkan teknik double toning dalam rangkaian skincare harianmu?

Berita Terkait

Berita Terkini