Beauty

Demi Wajah Glass Skin, Suntik Sel Punca Domba Jadi Hits

Metode ini dapat membuat muka lebih cerah ala glass skin.

Rima Sekarani Imamun Nissa

Ilustrasi suntik sel punca domba ke wajah. (Shutterstock)
Ilustrasi suntik sel punca domba ke wajah. (Shutterstock)

Dewiku.com - Metode stem cell atau sel punca dipercaya mampu meregenerasi kulit menjadi lebih muda dan mengubah wajah kusam menjadi cerah berseri. Konsep itu sangat lekat dengan tujuan perawatan wajah glass skin

Sel punca kerap menjadi pilihan utama bagi banyak orang yang ingin menjaga kecantikan kulit mereka. Menariknya, salah satu klinik kecantikan di Jakarta menawarkan metode sel punca bernama Glass Skin, yakni dengan menyuntikkan sel punca domba ke wajah.

Sel punca domba dipilih karena cocok bagi tubuh manusia dan terbukti dapat memberikan efek regenerasi dengan relatif cepat.

''Metode ini dapat membuat muka lebih cerah, meregenerasi kulit dan sudah terlihat hasilnya dari tindakan pertama,'' ungkap Dr. Rocky Chua, dokter estetika di Klinik Derma Pro, Jakarta Barat, seperti dilansir dari Suara.com, Senin, (11/2/2019).

Rocky memaparkan, sel punca domba dipilih karena metode PRP (Platelet Rich Plasma) yang diambil dari darah diri sendiri dianggap sebagai metode lama.  

Domba. (Unsplash/Erik-Jan Leusink)
Domba. (Unsplash/Erik-Jan Leusink)

 

''Kalau PRP, lihat kondisi sendiri, misal semakin tua kita, maka kualitas darahnya semakin turun. Dan kenapa domba? Karena ilmu pengetahuan berkembang dan penelitian tentang sel punca hewan sudah ada lebih dari 30 tahun lalu,'' ucap Rocky lagi.

Proses tindakan Glass Skin tidak memerlukan waktu lama, hanya sekitar 10 menit. Dokter akan menyuntikkan 6 cc cairan sel punca ke sekitar 50-an titik di wajah atau area lain yang ingin mendapatkan perawatan.

Menurut Rocky, Glass Skin memiliki efek cerah yang menetap cukup lama, bisa sampai enam bulan dan tanpa efek samping yang mengkhawatirkan.

''Paling hanya ruam merah karena efek suntikkan,'' klaim Rocky.

Tertarik mencoba tindakan Glass Skin dengan sel punca domba? Siapkan duit Rp 20 juta untuk satu kali tindakan, ya. (Suara.com/Risna Halidi)

Berita Terkait

Berita Terkini