Cenderung Mengganggu, Ini 5 Cara Minimalisir Pori-Pori Wajah

Solusi ampuh atasi pori-pori wajah yang besar.

By: Vika Widiastuti icon Kamis, 28 Maret 2019 icon 10:45 WIB
Cenderung Mengganggu, Ini 5 Cara Minimalisir Pori-Pori Wajah

Perawatan wajah. (Shutterstock)

Pori-pori wajah besar bisa menjadi salah satu penyebab hilangnya kepercayaan diri seseorang. Sebab penampilan wajah dan makeup tidak akan sempurna. Nah mulai sekarang tak perlu panik lagi, karena ada beberapa cara minimalisir pori-pori wajah.

Selain membuat penampilan wajah dan makeup kurang maksimal, hal tersebut juga bisa menimbulkan ragam masalah kulit lainnya, seperti jerawat.

Mempunyai pori-pori wajah yang besar memang tidak bisa dikecilkan, tapi bisa disiasati dengan perawatan yang tepat. Sehingga tidak menimbulkan masalah kulit lainnya.

Di bawah ini ada beberapa cara minimalisir pori-pori wajah yang bisa membantu kamu untuk tetap percaya diri.

1. Rutin membersihkan wajah

Membersihkan wajah. (Shutterstock)
Membersihkan wajah. (Shutterstock)

Salah satu langkah awal untuk minimalisir pori-pori adalah dengan rutin membersihkan wajah. Bersihkan wajah setiap hari dan lakukan eksfoliasi kulit secara rutin.

Cara ini menjadi langkah terbaik untuk menjaga pori-pori selalu bersih. Membersihkan wajah harus dilakukan secara tepat, yaitu dua kali sehari. Langkah ini membuat tak ada lagi kotoran menumpuk pada kulit wajah.

2. Jangan pegang-pegang wajah

Jika kamu mempunyai kebiasaan memegang wajah dengan frekuensi yang sering, maka mulai sekarang harus jauhkan tangan dari wajah. Hal ini bisa menyebabkan bakteri pada tangan berpindah ke wajah dan memicu timbulnya jerawat.

Selain itu bisa juga menimbulkan efek pori-pori yang bertambah besar. Kecuali, kamu sedang membersihkan wajah atau memakai skincare. Namun, pastikan tangan kamu bersih dulu ya.

3. Lakukan chemical peeling

Ilustrasi wajah berkomedo. (Shutterstock)
Ilustrasi wajah. (Shutterstock)

Treatment ini akan mengoptimalkan tampilan pori-pori dan tentunya memberikan efek kulit glowing secara instan. Tertarik untuk mencobanya?

4. Gunakan clay mask

Salah satu masker yang ampuh untuk meminimalisir pori-pori adalah clay mask. Clay mask akan bekerja ceoat membersihkan kotoran hingga ke dalam pori-pori sehingga tak ada lagi sumbatan yang menganggu.

5. Gunakan skincare yang mengandung glycolic acid

Ilustrasi memakai skincare. (Unsplash/Humphrey Mule)
Ilustrasi memakai skincare. (Unsplash/Humphrey Mule)

Salah satu cara minimalisir pori-pori wajah adalah menggunakan skincare yang mengandung glycolic acid. Sebab glycolic acid mampu mengangkat sel kulit mati dan minyak berlebih yang bisa menyebabkan pori-pori bertambah besar.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI