Jangan Sampai Salah Langkah, Ini Tips Menggunakan Acne Patch

Mulai sekarang perhatikan hal-hal kecil ini ya agar acne patch memberikan efek yang maksimal terhadap kulit wajah.

By: Dinar Surya Oktarini icon Minggu, 21 April 2019 icon 16:00 WIB
Jangan Sampai Salah Langkah, Ini Tips Menggunakan Acne Patch

Perawatan wajah. (Shutterstock)

Berhubungan dengan jerawat, segala cara akan dilakukan untuk menghilangkannya. Selain menggunakan tea tree oil atau clay mask, acne patch jadi solusi praktisnya. Namun, jangan sampai salah langkah, ada beberapa tips menggunakan acne patch.

Acne patch banyak dipilih perempuan untuk menyembuhkan jerawat karena sangat praktis saat digunakan. Kamu hanya perlu menempelkan plester bulat mungil ini pada jerawat, mendiamkannya selama beberapa waktu, dan kemudian jerawat pun akan kempes.

Nah, supaya tidak salah langkah di bawah ini ada beberapa tips menggunakan acne patch agar kulit tetap sehat terawat. Check this out, Girls!

1. Bersihkan wajah

Ilustrasi membersihkan wajah. (Shutterstock)
Ilustrasi membersihkan wajah. (Shutterstock)

Kemungkinan setelah menggunakan acne patch semalaman, umumnya kamu akan terbangun dengan kondisi patch yang telah memutih. Hal ini disebabkan karena patch telah menyerap isi jerawat. Saat membuka patch, residu perekat alias lem pun kemungkinan masih bersisa pada kulit. Nah, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membersihkan wajah untuk menyingkirkan sisa lem tersebut.

2. Eksfoliasi

Ketika kulit sedang berjerawat, eksfoliasi memang tidak disarankan untuk dilakukan untuk mencegah jerawat semakin meradang. Namun ketika jerawat sudah mengempis, bisa segera melakukan eksfoliasi. Selain untuk membersihkan residu perekat yang mungkin masih tersisa, eksfoliasi juga akan membantu mendorong pergantian sel-sel kulit mati guna meminimalisir bekas jerawat.

3. Moisturizer

Ilustrasi memakai skincare. (Unsplash/Humphrey Mule)
Ilustrasi memakai skincare. (Unsplash/Humphrey Mule)

Salah satu tips menggunakan acne patch yang baik dan benar adalah menggunakan moisturizer setelahnya. Selain mampu menyedot isi jerawat, acne patch juga dapat menarik kelembapan kulit yang berada di bawahnya. Inilah yang membuat kulit sekitar acne patch seringkali terlihat kering dan memerah.

Nah, jika ingin mengembalikan kondisi kulit seperti sedia kala, pastikan selalu pakai moisturizer di area bekas acne patch. Tak hanya dapat menjaga kulit agar tetap lembap, cara ini juga akan mencegah timbulnya jerawat di kemudian hari.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI