Beauty

Kamu Perlu Tahu, Ini Tipe Skincare yang Sebaiknya Disimpan Dalam Kulkas

Tertarik mengaplikasikan cara ini?

Agung Pratnyawan | Kintan Sekarwangi

Ilustrasi sheet mask. (shutterstock)
Ilustrasi sheet mask. (shutterstock)

Dewiku.com - Tahukah kamu bahwa cara penyimpanan skincare dapat mempengaruhi kualitasnya, lho. Nah, agar mulai sekarang nggak salah lagi, ada beberapa tipe skincare yang sebaiknya disimpan dalam kulkas.

Beberapa senyawa yang terkandung dalam skincare memerlukan suhu khusus agar dapat bekerja dengan optimal ketika diaplikasikan ke kulit.

Jadi itulah alasan kamu juga harus paham bagaiaman cara menyimpan skincare dengan baik dan benar. Sekarang, ada yang namanya mini fridge alias kulkas mini.

Kulkas mini ini punya banyak manfaat salah satunya adalah untuk menyimpan skincare. Tak hanya membuat meja rias menjadi lebih rapi, kulkas mini ini benar-benar fungsional untuk meletakkan beberapa jenis skincare.

Kira-kira tipe skincare apa saja yang sebaiknya disimpan dalam kulkas? Cek di bawah ini ya!

1. Skincare yang mengandung probiotik

Ilustrasi memakai skincare. (Unsplash/Humphrey Mule)
Ilustrasi memakai skincare. (Unsplash/Humphrey Mule)

Probiotik mulai banyak digunakan sebagai bahan kandungan dalam skincare. Kandungan ini disebut mampu mengatasi beragam masalah kulit dengan lebih maksimal. Kalau kamu memakai jenis skincare seperti ini, sangat disarankan untuk menyimpannya di dalam kulkas. Menyimpan probiotik di dalam kulkas akan membuatnya bertahan lebih lama alias lebih awet.

2. Krim siang

Sebenarnya, kandungan krim siang pada umumnya tidak harus berada dalam keadaan dingin untuk bekerja dengan efektif. Namun jika dalam keadaan dingin, kamu akan mendapatkan ekstra fungsi mengencangkan kulit dan memperkecil pori-pori.

3. Sheet mask

Ilustrasi sheet mask. (Instagram/@innisfreeofficial)
Ilustrasi sheet mask. (Instagram/@innisfreeofficial)

Memang tidak ada kandungan khusus yang harus diletakkan dalam suhu dingin pada sheet mask. Namun dengan menyimpan sheet mask di dalam kulkas, kamu akan mendapatkan kesegaran ekstra saat maskeran. Sensasi dingin yang diberikan akan membuat wajahmu lebih segar.

4. Perawatan facial

Last but not least, tipe skincare yang sebaiknya disimpan dalam kulkas adalah perawatan facial. Salah satunya adalah jade roller. Jade roller sebaiknya diletakkan di dalam kulkas karena akan lebih efektif memperlancar aliran darah di wajah dan efek dinginnya bisa menyegarkan juga.

Berita Terkait

Berita Terkini