Beauty

Tisu Basah Jadi Andalan, Cara Idol Kpop Atasi Masalah Keringat Berlebih

Keringat berlebih wajar terjadi karena mereka aktif menyanyi sambil menari di atas panggung.

Rima Sekarani Imamun Nissa

Gaya BLACKPINK. (Instagram/@blackpinkofficial)
Gaya BLACKPINK. (Instagram/@blackpinkofficial)

Dewiku.com - Tampil di bawah sorotan lampu, idol Kpop tentu saja rentan mengalami masalah keringat berlebih. Hal itupun sangat wajar mengingat mereka juga memiliki koreografi yang begitu intens.

Member Crayon Pop, Way, berbagi tips tentang bagaimana para idola mengatasi masalah alamiah tersebut dalam sebuah video yang diunggah di saluran YouTube pribadinya.

"Banyak orang bertanya padaku bagaimana idol Kpop mengatasi keringat. Mereka juga penasaran bagaimana kami mencukur rambut di tubuh dan mempertahankan kulit selalu bersinar," ujar Way Crayon Pop, seperti dilansir dari Kstarlive.

Dia juga mengungkapkan ada pengikutnya yang menanyakan, "Semua idol memiliki kulit sempurna, cerah, dan tanpa luka. Apa rahasianya?"

Way pun menjelaskan, banyak idol Korea mempunyai luka di wajah atau tubuhnya yang bisa jadi berasal dari insiden saat latihan maupun tampil di panggung. Namun, para makeup artist membantu mereka menutupi semua itu dengan bantuan BB cream dan concealer.

Red Velvet. (Instagram/@redvelvet.smtown)
Red Velvet. (Instagram/@redvelvet.smtown)

"Biasanya, mereka melakukan makeup secara lengkap di seluruh tubuh. Jika dibutuhkan, beberapa mengaplikasikan lotion atau krim pada perut, lengan, dan tulang selangka untuk membuat mereka bersinar," kata Way.

Way Crayon Pop juga mengatakan rahasia di balik solusi keringat berlebih pada idol Kpop. Dia bilang, semua orang selalu membawa tisu basah ke mana pun.

"Kami menggunakan itu seperti untuk mandi. Terkadang, pakaian dalam kami pun basah karena tarian melelahkan. Jika sudah begitu, tisu basah dan pakaian dalam ekstra adalah solusinya," kata dia.

Tisu Basah Jadi Andalan, Cara Idol Kpop Atasi Masalah Keringat Berlebih - 2
Ilustrasi menggunakan tisu basah. (Shutterstock)

Begitulah. Di balik penampilan mereka yang keren dan memesona, idol Kpop juga punya berbagai masalah. Namun, mereka pun mempunyai cara unik masing-masing untuk mengatasinya.

Berita Terkait

Berita Terkini