Tonjolkan Warna Kuteks di Kelingkingnya, Idol Kpop Ini Punya Pesan Mulia

Hongjoong ATEEZ memiliki pesan khusus di balik warna kuteks salah satu kelingkingnya.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 10 Desember 2019 icon 16:00 WIB
Tonjolkan Warna Kuteks di Kelingkingnya, Idol Kpop Ini Punya Pesan Mulia

Hongjoong ATEEZ. (Instagram/@ateez_official_)

Gaya busana dan makeup memang dapat dimanfaatkan untuk menyampaikan pesan khusus yang sering kali bermakna mendalam. Hal itupun dilakukan artis Korea Hongjoong ATEEZ melalui warna kuteks salah satu kelingkingnya.

Hongjoong ATEEZ termasuk selebriti Negeri Ginseng yang tidak takut bereksperimen dengan berbagai gaya. Namun, apa yang dia lakukan terhadap salah satu kelingking di tangannya memiliki makna jauh lebih mendalam.

Melansir Koreaboo, Minggu (8/12/2019), aksi melukis satu kuku merupakan ciri khas kampanye Polish Man yang menaruh perhatian khusus pada isu kasus kekerasan terhadap anak-anak.

Baca Juga: Kisah Cinta Bak Drama Korea, Artis Cantik Ini Pacaran dengan Hacker

Dalam kampanye itu, disebutkan seorang anak meninggal karena kekerasan setiap lima menit. Melukis satu kuku kemudian dijadikan simbol untuk menarik perhatian orang-orang terhadap masalah terkait serta memulai diskusi tentang hal itu.

Kampanye tersebut pada akhirnya mengarah pada penggalangan dana guna membantu anak-anak yang mengalami kekerasan dan pelecehan.

Ilustrasi lakukan perawatan kuku di pesawat. (Pixabay/ivabalk)
Ilustrasi memakai kuteks. (Pixabay/ivabalk)

Sebelum debut, Hongjoong ATEEZ sudah melihat sejumlah artis Korea lain termasuk Bobby iKON mendukung gerakan tersebut dan mengaku jadi terinspirasi.

Baca Juga: Akui Sering Mengecat Rambut, IU Bikin Penggemar Khawatir

Oleh karena itu, dia kini secara bijak mencoba memanfaatkan statusnya sebagai idola untuk mengangkat isu kekerasan terhadap anak-anak dengan selalu memberikan warna kuteks berbeda pada kuku di salah satu kelingkingnya.

Dalam sebuah wawancara dengan Allure, masih dilansir dari Koreaboo, Hongjoong sempat berbagi tentang misi ATEEZ untuk memberikan pengaruh positif bagi banyak orang. Dia sendiri pun ingin melakukannya meski hanya melalui hal kecil dan sederhana.

"Jika saya di panggung atau muncul dalam sebuah siaran, saya dapat dengan mudah melakukan ini," kata Hongjoong ATEEZ mengungkap alasan di balik warna kuteks berbeda pada satu kelingkingnya.  

Hongjoong ATEEZ. (Instagram/@ateez_official_)
Hongjoong ATEEZ. (Instagram/@ateez_official_)

"Salah satu tujuan ATEEZ adalah punya efek baik bagi orang-orang, baik di belakang layar maupun saat kami di atas panggung, dan saya tahu bisa dengan mudah mencoba ini serta melakukannya untuk anak-anak," lanjut dia.

Hongjoong bahkan telah berhasil memengaruhi member ATEEZ lain untuk melakukan hal yang sama, yakni Yunho.

Baca Juga: Ini Rahasia Kecantikan Kim Tae Hee, Rajin Menghirup Udara Segar!

Di sisi lain, para penggemar pun belajar lebih banyak tentang alasan di balik aksi Hongjoong ATEEZ. Mereka bahkan perlahan juga terdorong turut menyisihkan uang untuk mendukung gerakan melawan kekerasan terhadap anak-anak.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI