Rahasia Kecantikan Alicia Keys, Ternyata Kandungan Belerang Jadi Andalan

Alicia Keys berbagi rutinitas kecantikannya.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 02 Januari 2020 icon 19:00 WIB
Rahasia Kecantikan Alicia Keys, Ternyata Kandungan Belerang Jadi Andalan

llustrasi skincare krim perawatan dari dokter. (Pixabay/summa)

Sulit untuk mengabaikan betapa bersinar kulit Alicia Keys. Kulitnya juga tampak begitu sehat di umurnya yang hampir 38 tahun.

Adakah yang penasaran rahasia kecantikan kulit Alicia Keys? Seolah jadi hadiah tahun baru, Senin (30/12/2019) kemarin, artis bertalenta ini membeberkan rutinitas kecantikan andalannya.

Dalam video berjudul "Get Unready With Me" yang diunggah di kanal YouTube Alicia Keys, pelantun "Rise a Man" ini akhirnya menjawab rasa penasaran penggemarnya.

Baca Juga: Beli Kosmetik Hingga Rp 30 Juta, Model Ini Bikin Sobat Miskin Menangis

"Anda semua sudah meminta ini untuk sekian lama. Jadi, inilah rutinitas saya yang membantu saya tetap merasa baik dan kulit saya bercahaya," ungkap Alicia Keys dalam keterangan video yang dia unggah.

"Punya tips tambahan untuk saya?" tanya dia kemudian.

Rutinitas kecantikan Alicia Keys. (YouTube/Alicia Keys)
Rutinitas kecantikan Alicia Keys. (YouTube/Alicia Keys)

Alicia Keys sepertinya sangat tahu paham menciptakan suasana spa yang menenangkan versinya sendiri. Dia bahkan menyempatkan diri untuk menyalakan lilin aroma terapi.

Baca Juga: Ini Rahasia Kecantikan Kim Tae Hee, Rajin Menghirup Udara Segar!

Melansir Popsugar, Alicia Keys memulai rangkaian perawatan malam itu dengan menggunakan Osmosis Deep Clean Detox Cleanser. Harganya diketahui mencapai USD 21 atau kira-kira Rp290 ribu.

Sang penyanyi juga mengaplikasikan Anti-Blemish Lotion With Sulfur dari Advanced Skincare. Nah, ternyata kandungan sulfur atau belerang itulah yang menjadi rahasia kulit bersihnya.

"Ini seperti saat kamu berkendara di jalan dan kamu mencium bau telur dan semuanya orang di dalam mobil itu seperti, 'Oh, siapa yang kentut?' Itulah sulfur. Belerang adalah bomnya," kata dia.

Ilustrasi produk kecantikan organik. (Shutterstock)
Ilustrasi produk kecantikan dengan kandungan sulfur. (Shutterstock)

Mengutip Hello Sehat, belerang ternyata mempunyai beberapa manfaat untuk perawatan kecantikan kulit. Kandungan belerang dalam produk kecantikan berfungsi membantu menjaga kebersihan pori-pori dan mencegah jerawat, mengangkat sel kulit mati, serta mencegah penuaan kulit.

Anda tertarik meniru Alicia Keys yang memasukkan kandungan belerang dalam rutinitas kecantikan? Nyatanya, tak semua orang cocok dengan mineral ini. Sebaiknya konsultasikan dulu ke dokter ahli.

Baca Juga: Ogah Pakai Kuteks Pelangi, Putra Alicia Keys Takut Orang Lain Jadi Nyinyir

Walau manfaatnya sangat banyak, belerang juga bisa memengaruhi tingkat keasaman kulit sehingga dapat memperparah iritasi dan mengganggu lapisan pelindung kulit. Hal ini terutama bagi pemilik kulit sensitif atau kulit kering.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI