Beauty

Keluar Rumah Harus Pakai Masker, Ulah Pria Ini Malah Bikin Polisi Kesal

Bikin gagal paham, bapak tersebut sampai ditegur polisi karena maskernya.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Amertiya Saraswati

Gagal Paham, Masker Bapak Ini Bikin Kesal (twitter.com/motulz)
Gagal Paham, Masker Bapak Ini Bikin Kesal (twitter.com/motulz)

Dewiku.com - Beberapa waktu lalu, pemerintah telah mewajibkan penggunaan masker saat beraktivitas di luar rumah. Hal ini dilakukan demi mencegah penularan virus corona di tempat umum.

Perintah ini juga sejalan dengan rekomendasi dari WHO terkait penggunaan masker. Selain itu, masyarakat pun diminta untuk mengenakan masker kain yang bisa dicuci atau digunakan berkali-kali.

Meski demikian, ternyata masih ada saja warga yang gagal paham dengan imbauan ini. Bahkan, video kesalahpahaman tersebut menjadi viral.

Diunggah lewat akun @motulz, tampak video seorang pengendara motor yang sedang diberhentikan oleh polisi dan ditegur.

Di sana, terdengar kalau para polisi mengingatkan pengendara motor tersebut bahwa masker yang dimaksud pemerintah bukanlah masker yang dipakai si bapak.

"Paak... maksud pemerintah bukan masker yang itu atuhlah," tulis akun @motulz sambil memberikan emoji kesal sekaligus tertawa.

Gagal Paham, Masker Bapak Ini Bikin Kesal (twitter.com/motulz)
Gagal Paham, Masker Bapak Ini Bikin Kesal (twitter.com/motulz)

Bagaimana tidak, saat bapak pengendara motor tersebut menoleh, terlihat kalau masker yang dipakainya adalah masker wajah lembaran alias sheet mask.

Biasanya dipakai di rumah untuk perawatan kulit, bapak ini justru memakai masker tersebut untuk jalan-jalan.

Bahkan, terlihat pula jika dia melengkapi masker itu dengan kacamata hitam.

Gagal Paham, Masker Bapak Ini Bikin Kesal (twitter.com/motulz)
Gagal Paham, Masker Bapak Ini Bikin Kesal (twitter.com/motulz)

Meski sukses membuat kesal para polisi dan warganet, penampilan nyentrik ala bapak pengendara motor ini juga berakhir memancing tawa.

"Pulang-pulang langsung glowing wkwkwk," komentar seorang warganet dengan akun @aaccuutt.

"Mau ketawa tapi kok malah mikir, ini beneran atau cuma buat konten. Kalau beneran, ya harusnya malu. Edukasi juga pendidikan nyatanya udah gagal...," tulis @manusiagowa_ yang mengaku miris.

"Gue kira itu bercandaan aja, ternyata ada yang dipraktekin," tulis @Karniko_F.

"Ya masker juga sih cuma kurang tepat aja pak wkwkwk," tambah @Naynaifah.

"Semoga polisinya njelasin kenapa yang dipake masker penutup mulut dan hidung. Kasian kalau cuma dibilang tapi nggak dikasih tau buat apa," imbuh akun @thor_nell.

Duh, jangan sampai seperti ini saat hendak keluar rumah, ya. Dibandingkan untuk keluar, masker untuk perawatan kulit sebaiknya kamu pakai sembari karantina di rumah saja. Oke?

Berita Terkait

Berita Terkini