Beauty

Desainer Nyentrik Ini Selalu Tidur dengan Makeup Cetar, Ini Alasannya

Dame Zandra Rhodes merupakan desainer yang berpenampilan cukup nyentrik.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini

Ilustrasi makeup eyeshadow. (Unsplash/Freestocks)
Ilustrasi makeup eyeshadow. (Unsplash/Freestocks)

Dewiku.com - Seorang desainer nyentrik asal Inggris membuka rahasia terbesarnya selama ini. Dia mengaku selalu tampil dengan makeup cetar setiap hari, bahkan ketika tidur di malam hari.

Melansir Daily Mail, desainer bernama Dame Zandra Rhodes mengaku tak punya alis dan tidak mungkin pergi dari rumah tanpa menunjukkan penampilannya yang ikonik.

Rhodes mempunyai rambut pendek berwarna pink dan makeup dengan warna yang mencolok. Citra itu sudah melekat pada dirinya selama bertahun-tahun.

Saat melakukan karantina di rumah, Rhodes juga tetap mempertahankan penampilannya tersebut. Padahal seperti kegiatan karantina pada umumnya, Rhodes juga tidak bepergian ketika pademi corona melanda.

Kini, ia cukup kewalahan mempertahankan rambut pink yang jadi ciri khasnya. Akhirnya selama lockdown, wanita umur 79 tahun ini harus mewarnai sendiri rambutnya.

Dame Zandra Rhodes. (Instagram/@zandra_rhodes_)
Dame Zandra Rhodes. (Instagram/@zandra_rhodes_)

"Saya mewarnai sendiri. Ini diputihkan dan kemudian saya mewarnai sendiri dan saat kelihatannya saya memiliki terlalu banyak (rambut) abu-abu, saya akan mengatasinya sendiri karena saya tak punya penata rambut untuk melakukan itu," ujar dia.

Biar selalu tampil cetar, Rhodes punya rahasia kecil yang ia lakukan setiap hari yaitu pakai topi plastik saat tidur dan melepasnya esok hari. Ketika ia melihat warna rambutnya sedikit rusak, ia akan segera memperbaikinya.

Dame Zandra Rhodes. (Instagram/@zandra_rhodes_)
Dame Zandra Rhodes. (Instagram/@zandra_rhodes_)

Selain itu, Rhodes juga menyimpan rahasia kecil tentang alis. Ya, wanita nyentrik yang pernah bekerja sama dengan Putri Diana ini telah menghabiskan alisnya secara permanen di tahun 60-an.

"Saya tak punya alis karena pada 1960-an, saya mencabut semuanya," katanya.

Sementara itu, sejauh ini beberapa tokoh terkenal yang pernah memakai rancangan desainer nyentrik ini adalah Putri Diana, Shirley Bassey dan Nichole Richie.

Bagaimana menurutmu? Apakah kalian juga tertarik tidur dengan makeup cetar setiap hari seperti Rhodes?

Berita Terkait

Berita Terkini